Pengaruh Insentif Terhadap Motivasi Kerja (Studi pada Karyawan PT. AXA Financial Indonesia Sales Office Cabang Malang

Grahayudha, GraffitoRiyant (2014) Pengaruh Insentif Terhadap Motivasi Kerja (Studi pada Karyawan PT. AXA Financial Indonesia Sales Office Cabang Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Variabel Insentif Material (X1) Dan Insentif Non Material (X2) Secara Parsial Dan Simultan Terhadap Motivasi Kerja (Y). Penelitian Ini Menggunakan Jenis Penelitian Penjelasan (Explanatory Reseach) Dengan Pendekatan Kuantitatif Sampel Yang Digunakan Adalah Karyawan PT. AXA Financial Indonesia Sales Office Cabang Malang Yang Berjumlah 128 Orang Karyawan. Sumber Data Diperoleh Dari Data Primer Yaitu Dengan Menyebar Kuesioner Dan Data Sekuder Yaitu Dengan Dokumentasi. Dalam Penelitian Menggunakan Analisis Linier Berganda Dan Perhitungan Statistiknya Menggunakan Software SPSS 15.0 For Windows. Insentif Yang Terdiri Dari Insentif Material Dan Insentif Non Material Secara Simultan Berpengaruh Signifikan Terhadap Motivasi Kerja Pada PT. AXA Financial Indonesia Sales Office Cabang Malang, Ditunjukkan Dengan Nilai Signifikansi F Sebesar 0,000 Lebih Kecil Dari = 0,05 (0,000 < 0,05) Dan Mampu Memberikan Kontribusi Terhadap Variabel Motivasi Kerja 0,551 Atau Sebesar 55,1%. Sisanya 44,9% Dipengaruhi Oleh Variabel Lain Yang Tidak Diteliti Dalam Penelitian Ini. Hasil Uji T Diperoleh Insentif Material Berpengaruh Signifikan Terhadap Motivasi Kerja Pada PT. AXA Financial Indonesia Sales Office Cabang Malang, Ditunjukkan Dengan Nilai Signifikansi T Sebesar 0,000 Lebih Kecil Dari = 0,05 (0,000 < 0,05) Dengan Koefisien Regresi Sebesar 0,405. Insentif Non Material Berpengaruh Signifikan Terhadap Motivasi Kerja Pada PT. AXA Financial Indonesia, Ditunjukkan Dengan Nilai Signifikansi T Sebesar 0,000 Lebih Kecil Dari = 0,05 (0,000 < 0,05) Dengan Koefisien Regresi Sebesar 0,253. Berdasarkan Dari Hasil Penelitian Ini Diketahui Adanya Pengaruh Yang Signifikan Dari Insentif Material Dan Insentif Non Material Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Di PT. AXA Finansial Indonesia Sales Office Cabang Malang, Dan Dari Sini Dapat Diketahui Bahwa Insentif Material Merupakan Variabel Yang Berpengaruh Dominan Terhadap Motivasi Kerja. Saran Yang Diberikan Adalah Sebaiknya PT. AXA Financial Indonesia Sales Office Cabang Malang Tetap Memberikan Insentif, Karena Insentif Merupakan Daya Tarik Atau Perangsang Yang Berupa Insentif Material Maupun Non Material, Yang Digunakan Sebagai Alat Untuk Memotivasi Karyawan Agar Lebih Bersemangat Sehingga Prestasi Kerja Meningkat.

English Abstract

The Objective Of Research Is To Understand The Influence Of Material Incentive (X1) And Non-Material Incentive (X2) Partially And Simultaneously On Work Motivation (Y). Research Type Is Explanatory Research With Sample Quantitative Approach. The Population Of Research Is 128 Employees PT. AXA Financial Indonesia Sales Office Of Malang Branch. Primary Data Are Obtained From Questionnaire, While Secondary Data Are Collected Through Documentation. Analysis Method Is Multiple Linear Analysis. The Statistic Measurement Is Facilitated By Software SPSS 15.0 For Windows . Material And Non-Material Incentives Are Simultaneously And Significantly Influencing Work Motivation At PT. Axa Financial Indonesia Sales Office Of Malang Branch. It Is Proved By F-Significance Which Is 0.000 Smaller Than Α = 0.05 (0.000 < 0.05), And It Contributes To Work Motivation Of 0.551 Or 55.1 %. The Remaining 44.9% Are Influenced By Other Variable Unobserved In This Research. Result Of T-Test Indicates That Material Incentive Is Significantly Influencing Work Motivation At PT. Axa Financial Indonesia Sales Office Of Malang Branch. Significance-T Of 0.000 Is Smaller Than Α = 0.05 (0.000 < 0.05) At Coefficient Of Regression Of 0.405. Non-Material Incentive Is Significantly Influencing Work Motivation At PT. Axa Financial Indonesia As Shown By T-Significance Rate Of 0.000 Smaller Than Α = 0.05 (0.000 < 0.05) At Coefficient Of Regression Of 0.253. Based On The Result Of Research, It Is Acknowledged That There Is Significant Influence Of Material And Non-Material Incentives On Employee Work Motivation At PT. Axa Financial Indonesia Sales Office Of Malang Branch. It Is Also Recognized That Material Incentive Is A Variable Which Is Dominantly Influencing Work Motivation. It May Be Suggested That PT. Axa Financial Indonesia Sales Office Of Malang Branch Still Provides Incentive Because Incentive Is An Attraction Or Stimulant That May Either Be Material Or Non-Material Which Can Be Useful To Motivate Employees To Be Enthusiastic To Improve Work Achievement

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/46/051401872
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 13 Mar 2014 08:10
Last Modified: 22 Oct 2021 13:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116571
[thumbnail of Skripsi_FULL.pdf]
Preview
Text
Skripsi_FULL.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item