Saputro, Reka Prasetya (2014) Evaluasi Kinerja Pegawai Pasca Penerapan Electronic Government (Studi Pada Induk PT.PLN (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini mengalami kemajuan yang pesat. Teknologi digunakan untuk memperoleh informasi dengan cepat dan dapat diakses dimanapun seseorang itu berada. Dengan adanya pemanfaatan teknologi, diharapkan kebutuhan pelayanan yang didapatkan oleh masyarakat dapat lebih mudah. Maka dari itu banyak perusahaan penjual bidang dan jasa berlomba untuk memberikan kemudahan bagi para pelangganya dengan menggunakan aplikasi elektronik dengan media website atau yang biasa disebut dengan electronic govenment dimana salah satu perusahaan yaitu PT.PLN (Persero) APJ Malang telah menerapkannya. Metode yang digunakan berupa deskriptif dengan menjelaskan bagaimana usaha yang dilakukan oleh PT.PLN (Persero) APJ Malang untuk dapat melaksanakan kegiatan pelayanan yang lebih baik dan lebih cepat dengan menggunakan teknologi terutama bagi seluruh pegawai yang ada di dalamnya melalui hasil evaluasi kinerja yang digunakan, dan yang kedua yaitu dengan memberikan analisis terhadap hasil kinerja pegawai yang telah dilakukan demi terwujudnya pelayanan yang sangat baik kepada para penggunanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi kinerja yang dilakukan oleh perusahaan tersebut terdapat tiga evaluasi yang dilakukan yaitu evaluasi tingkat individu, kelompok dan organisasi, serta evaluasi yang dilakukan melalui hasil dari target kinerja yang telah ditentukan oleh para pemimpin mereka, dan yang menilai pekerjaan mereka adalah pemimpin mereka masing-masing, selain itu terdapat batasan nilai yang berhak diperoleh oleh pegawai, sehingga dapat timbul penilaian yang subjektif. Kedua, hasil evaluasi kinerja yang ditunjukkan dari tingkat individu tidaklah buruk, namun pada tingkat organisasi mengalami penurunan, walaupun kinerja kelompok banyak yang mengalami peningkatan dari semester sebelumnya. Rekomendasi yang dapat saya berikan yaitu setidaknya tidak ada batasan nilai yang hanya diperoleh beberapa pegawai sehingga timbul semangat untuk bekerja, dan memotivasi mereka untuk dapat lebih berkembang.
English Abstract
-
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2014/398/051406066 |
Uncontrolled Keywords: | - |
Subjects: | 300 Social sciences > 351 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara |
Depositing User: | Hasbi |
Date Deposited: | 29 Sep 2014 14:43 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 15:41 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116501 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |