Strategi Coverage, Distribution, Merchandising, Promotion (CDMP) Sebagai Upaya Peningkatan Sales Force dan Revenue (Studi pada PT. Telekomunikasi Seluler Cabang Malang)

Raka, Dyasc Achmad Hardha (2013) Strategi Coverage, Distribution, Merchandising, Promotion (CDMP) Sebagai Upaya Peningkatan Sales Force dan Revenue (Studi pada PT. Telekomunikasi Seluler Cabang Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan penerapan strategi pemasaran yang digunakan oleh manajemen dengan menerapkan strategi Coverage, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP) sebagai dasar keputusan manajemen sebagai upaya peningkatan sales forcedan revenue. Penerapan strategi CDMP yang dilakukan oleh manajemen memiliki faktor pendukung dan faktor penghambat, dimana salah satu faktor pendukung adalah strategi CDMP ini merupakan strategi pemenang pasar sehingga konsep yang digunakan benar-benar detail, sedangkan salah satu faktor penghambat adalah SOP yang dimiliki distributor yang menjadi mitra kerja perusahaan tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Selanjutnya, pengaruh strategi Coverage, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP) terhadap peningkatan sales force dan revenue bisa terlihat pada sector penjualan yang sangat signifikan dan juga adanya penambahan pelanggan baru yang mengunakan produk Telekomunikasi Seluler.Objek penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah PT. Telekomunikasi Seluler Cabang Malang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus.Sumber data primer yang diperoleh dari penelitian ini adalah hasil wawancara yang dilakukan menyangkut sejarah dan profil perusahaan, serta kebijakan perencanaan penerapan yang dilakukan oleh perusahaan dan data sekunder ini meliputi Data struktur organisasi dan kegiatan pemasaran, data sales serta data pendapatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi serta metode analisis data mengguakan reduksi data, data display, conclusion drawing dan akhirnya pengecekan keabsahan penelitian menggunakan Uji Kredibility. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. Telekomunikasi Seluler Cabang Malang menggunakan strategi Coverage, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP). Strategi ini menjadi hal pokok yang dilakukan oleh PT. Telkomsel untuk menarik minat konsumen. Sebelumnya perusahaan menentukan terlebih dahulu produk yang ditawarkan, pemilihan outlet yang sesuai, sampai akhirnya pada evaluasi dari semua empat kegiatan strategi Coverage, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP)

English Abstract

The purpose of this research is to clarify the application of the marketing strategies used by management to implement strategies Coverage, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP) as the basis for management decision in an effort to increase sales and revenue. The application of the strategy undertaken by the CDMP management has an inhibitor factor and supporting factors, where one of the factors supporting the CDMP is a strategy is a winning strategy that used the concept of the market so completely detail, while one of the factors restricting is SOP owned distributor partners work the company does not perform its function properly. Furthermore, the influence of strategy Cove rage, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP) towards increased sales force and revenue could look at a very significant sales sector and also there is the addition of new customers using Mobile Telecommunications products. object of research conducted by the researchers is the Cellular of PT Telekomunikasi Branch Malang. This type of research uses qualitative descriptive study with the case study approach. The source of primary data obtained from this research is the result of interviews conductedwith regard to history and profile of the company, as well as the implementation of planning policy carried out by the company and these secondary data include Data on the organizational structure and marketing activities, sales data as well as data revenues. Data collection techniques used in this research is the observation, interviews, and documentation as well as the method of data analysis data reduction, sellers of data display, drawing conclusion validity checking and eventually research using the Kredibility Test. The results of this research indicate that PT Telekomunikasi Malang Cellular Coverage strategies, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP). This strategy became the subject matter of this being done by PT Telkomsel to attract consumer interest. Previously the company determines the first products offered, selection of the appropriate outlet, until finally on the evaluation of the activities of all four strategies Coverage, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/215/051403693
Uncontrolled Keywords: Strategi, Perusahaan, Sales Force, Revenue; Strategy, Corporate, Sales Force, Revenue
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 07 Jul 2014 08:57
Last Modified: 11 Nov 2021 02:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116306
[thumbnail of Dyasc_Skripsi.pdf]
Preview
Text
Dyasc_Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item