Pengaruh Green Marketing Terhadap Nilai Yang Dipersepsikan Dalam Keputusan Pembelian Mobil (Studi pada Konsumen PT Astra International Tbk.–TSO Malang Sutoyo)

Kampani, Poppy (2014) Pengaruh Green Marketing Terhadap Nilai Yang Dipersepsikan Dalam Keputusan Pembelian Mobil (Studi pada Konsumen PT Astra International Tbk.–TSO Malang Sutoyo). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Green Marketing terhadap Nilai yang Dipersepsikan; (2) pengaruh Nilai yang Dipersepsikan terhadap Keputusan Pembelian; (3) pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian; dan (4) pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Nilai yang Dipersepsikan. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Green Marketing, Nilai yang Dipersepsikan, dan Keputusan Pembelian. Sampel sebanyak 116 responden yang merupakan konsumen PT Astra International Tbk.–TSO Malang Sutoyo dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara langsung di PT Astra International Tbk.–TSO Malang Sutoyo. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) variabel Green Marketing berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Nilai yang Dipersepsikan; (2) variabel Nilai yang Dipersepsikan berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (3) variabel Green Marketing berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (4) variabel Green Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian melalui Nilai yang Dipersepsikan. Dengan demikian, sebaiknya perusahaan PT Astra International Tbk. terus ikut serta dalam program pemasaran hijau yang ditunjang dengan terus berinovasi untuk teknologi mesin mobil, juga memberikan layanan yang nyaman selama proses transaksi pembelian oleh konsumen sehingga konsumen dapat memberikan nilai persepsi yang baik untuk meneruskan dan melakukan keputusan pembelian.

English Abstract

This study aimed to: (1) determine the effect of Green Marketing on Perceived Value; (2) determine the effect of Perceived Value on Purchase Decision; (3) determine the effect of Green Marketing on Purchase Decision; (4) determine the effect of Green Marketing on Purchase Decision through the Perceived Value. The type of research used explanatory research with quantitative approach. Variables used in this research were Green Marketing, Perceived Value, and Purchase Decision. The total sample is 116 costumers of Consumers PT Astra International Tbk.–TSO Malang Sutoyo and used Simple Random Sampling techniques. Data were collected through questionare. Descriptive analysis and path analysis was used as a data analysis techniques. The result of the study reveals that: (1) Green Marketing has direct and significantly effect on Perceived Value; (2) Perceived Value has direct and significantly effect on Purchase Decision; (3) Green Marketing has direct and significantly effect on Purchase Decision; (4) Green Marketing has significantly effect on Purchase Decision through the Perceived Value as mediator variable. Thus, should the company PT Astra International, Tbk. keep moving forward in green marketing’s program and support to comfortable services on process transaction by consumer so that give a good perceived value go on and making purchase decision.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/203/051403558
Uncontrolled Keywords: Green Marketing, Nilai yang Dipersepsikan, Keputusan Pembelian; Green Marketing, Perceived Value, Purchase Decision.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 03 Jul 2014 10:24
Last Modified: 10 Nov 2021 15:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116293
[thumbnail of SKRIPSI_-_POPPY_KAMPANI_-_NIM_105030201111014.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_-_POPPY_KAMPANI_-_NIM_105030201111014.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item