Analisis Manajemen Local Area Netwok (LAN) Pada Instansi Rumah Sakit (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Saiful Anwar Malang)

Ashari, RhamaListya (2013) Analisis Manajemen Local Area Netwok (LAN) Pada Instansi Rumah Sakit (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Saiful Anwar Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Saiful Anwar merupakan salah satu instansi pemerintah yang bergerak dibidang jasa pelayanan kesehatan. Seperti instansi pemerintah pada umumnya, RSUD Dr. Saiful Anwar juga memerlukan dukungan komputer untuk membantu kegiatan pengolahan data, serta jaringan komputer untuk proses transmisi data. Pelaksanaan komputerisasi ini dilaksanakan oleh Instalasi Teknologi Informasi dan Komputer (ITIKOM). Penggunaan jaringan komputer diharapkan dapat membantu kelancaran dan efisiensi kerja dari seluruh instalasi, khususnya dalam hal proses transmisi data. Penelitian deskriptif brtujuan untuk menyajikan data tentang pelaksanaan manajemen LAN dan menganalisisnya serta menginterpretasikan data yang diambil dan dianalisis. Masalah dan kendala yang ditemukan di lapagan selama kegiatan penelitian akan diberikan solusinya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif yang menggambarkan dan menganalisis manajemen LAN, serta memberikan solusi dari kebutuhan manajemen tersebut. Analisis manajemen LAN akan berfokus pada pelaksanaan Operations Management, Fault Management, Configuration Management, Performance And Accounting Management, dan Security Management . Beberapa keunggulan dan kelemahan dalam pelaksanaan manajemen LAN akan diuraikan lebih lanjut dan diberikan solusi. Alternatif solusi dari pemecahan masalah ini diharapkan mampu memberikan masukan dalam pelaksanaan majemen LAN.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2013/661/051308489
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Oct 2013 10:38
Last Modified: 22 Oct 2021 03:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116175
[thumbnail of 051308489.pdf]
Preview
Text
051308489.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item