Pengaruh Kepercayaan dan Kenyamanan terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Pada Pelanggan Website Ride Inc).

Mahkota, AndyPutra (2014) Pengaruh Kepercayaan dan Kenyamanan terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Pada Pelanggan Website Ride Inc). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan dan kenyamanan bersama-sama maupun sendiri-sendiri serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan pelanggan Website Ride Inc. Adapun Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah bentuk (X1), kepercayaan dan (X2) kenyamanan. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian Online (Y). Jenis penelitian pada penelitian ini adalah explanatory research yang mana menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebar kepada 75 responden yang merupakan pelanggan di Website Ride Inc. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 13.0 for windows. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Analisis regresi linier berganda digunakan karena penelitian ini lebih dari dua variabel, dengan menggunakan uji F, uji t, dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kedua variabel kepercayaan dan kenyamanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Online. Dari perhitungan SPSS 13.0 untuk uji F diketahui bahwa Fhitung = 38,228 > Ftabel 3,120 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,5. Secara sendiri-sendiri diketahui kepercayaan dan kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Online. Selain uji F, uji R2 diketahui nilai R Square sebesar 0,515 yang berarti besarnya variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 51,5%

English Abstract

The purpose of this study was to determine how effect of trust and enjoyment on online purchase buying. The independent variables used in this study is trust (X1), enjoyment (X2). The dependent variables used in this study is the Online purchase buying (Y). Type of research in this study is explanatory research which uses a questionnaire research instruments were distributed to 75 respondents who are consumer of Ride Inc Website. Data processing was performed using SPSS 13.0 software for windows. To test the validity of the test instrument use, and reliability testing. As for the techniques of data analysis using descriptive analysis and multiple linear regression analysis. Multiple linear regression analysis was used for this study of more than two variables, using the F test, t test, and test R2. The results showed that of the two variables that trust and enjoyment jointly influence on Online purchase buying (survey on consumer of Ride Inc Website). SPSS 13.0 for calculation of the F test is known that the F value = 38,228 > F 3,120 with a significance of 0.000 <0.5. Partially known trust and enjoyment that significantly influence Online purchase buying. In addition to the F test , known R2 (R Square) value of 0,515, which means the magnitude of the independent variable on the dependent variable of 51,5 %.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2013/593/051401870
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 13 Mar 2014 08:36
Last Modified: 22 Oct 2021 03:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116136
[thumbnail of Full_TTeks.pdf]
Preview
Text
Full_TTeks.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item