Pengaruh International Brand Image dan Kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Pemilik iPhone di Universitas Brawijaya),

Mahera, ZerlyAgna (2014) Pengaruh International Brand Image dan Kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Pemilik iPhone di Universitas Brawijaya),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah International Brand Image (X1), Kualitas Produk (X2), sedangkan variabel endogen dalam penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Universitas Brawijawa pada Mahasiswa pemilik iPhone. Teknik pengambilan sampel menggunakan acidental sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji f. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil RSquare (koefisien determinasi) sebesar 0,352 artinya bahwa 35,2% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu International Brand Image (X1) dan Kualitas Produk (X2), sedangkan sisanya 64,8% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Berdasarkan analisis regresi nilai F hitung sebesar 30,629, sedangkan F tabel (α = 0.05 ; db regresi = 2 : db residual = 113) adalah sebesar 3,077. Karena F hitung > F tabel yaitu 30,629 > 3,077 atau nilai signifikansi F (0,000) < α = 0.05 maka model analisis regresi adalah signifikan. Penghitungan menggunakan uji t atau penghitungan secara parsial menunjukkan bahwa International Brand Image (X1) dengan Keputusan Pembelian (Y) memiliki nilai signifikasi t (0,019) < α = 0,05 maka pengaruh Internaational Brand Image (X1) terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan. Penghitungan menggunakan uji t atau penghitungan secara parsial juga menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X2) dengan Keputusan Pembelian (Y) memiliki nilai signifikasi t (0,016) < α = 0,05 maka pengaruh Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan pada alpha 5%.

English Abstract

This study aime to determine the effect of the International Brand Image and Product Quality to the Purchasing Decision. Exogenous variables used in this study is International Brand Image (X1), Product Quality (X2), while the endogenous variables in this study are Purchasing Decisions (Y). The type of research is explanatory research with quantitative approach. Location of the study was conducted at the Brawijaya Univercity, student iPhone owners. The sampling technique of this research used accidental sampling. Data analysis techniques in this study used multiple linear regression analysis with the t test and F test. The result of this research show that based on an analysis of the coefficient of determination of the obtained results Rsquare (coefficient of determination) of 0,352 means that 35,2% variable purchase decisions are influenced by the independent variable, namely the International Brand Image (X1) and Product Quality (X2), while the remaining 64,8% variable purchase decisions are influenced by other variables that are not discussed in this study. Based on regression analysis to calculate F value of 30.629, while the F table (α = 0.05 level; regression db = 2: db residual = 113) is equal to 3.077. Since F count> F table is 30.629> 3.077 or significance value F (0,000) <α = 0.05 then the model regression analysis was significant. The calculations using the t test or the partial tally showed that International Brand Image (X1) with the Purchase Decision (Y) has a significance value of t (0.019) <α = 0.05 then the influence Internaational Brand Image (X1) of the Purchase Decisions are significant. The calculation using the t test or calculation of partially indicate that the Product Quality (X2) with purchase decisions (Y) has the value significance of t (0,016) < α = 0,05 the influence of the Product Quality (X2) against the Purchase Decisions are significant at the 5% alpha.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2013/572/051401038
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 14 Feb 2014 09:17
Last Modified: 22 Oct 2021 02:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116115
[thumbnail of SKRIPSI_ZERLY.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_ZERLY.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item