Pengaruh Pelaksanaan Advertising Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pada Konsumen Amdk Narmada Di Kota Mataram),

Prihandono, DioMartha (2013) Pengaruh Pelaksanaan Advertising Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pada Konsumen Amdk Narmada Di Kota Mataram),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Antara Pelaksanaan Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Baik Secara Bersama-Sama Maupun Parsial, Variabel Yang Memiliki Pengaruh Paling Dominan Serta Persepsi Masyarakat Kota Mataram Terhadap Periklanan Yang Dilakukan Oleh Pt. Narmada Awet Muda. Variabel Bebas Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Media Cetak (X1), Media Elektronik (X2), Dan Media Luar Ruangan (X3), Sedangkan Variabel Terikat Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Keputusan Pembelian (Y). Metode Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Metode Penelitian Deskriptif Kuantitatif. Konsumen Pt. Narmada Awet Muda Yang Berlokasi Di Kota Mataram Dijadikan Sebagai Objek Penelitian Dalam Laporan Ini Dengan Responden Sebanyak 100 Orang. Penentuan Responden Dilakukan Dengan Menggunakan Teknik Accidental Sampling . Metode Pengumpulan Data Dalam Penelitian Ini Dilakukan Melalui Penyebaran Kuesioner. Hasil Dari Uji F Pada Penelitian Ini Menunjukkan Nilai Sig F < 0.05 Yaitu Sebesar 0.001, Yang Berarti Secara Simultan/Serentak, Variabel Media Cetak (X1), Media Elektronik (X2), Dan Media Luar Ruangan (X3) Berpengaruh Signifikan Terhadap Variabel Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan Hasil Uji T Diketahui Bahwa Variabel Media Cetak Dan Media Elektronik Berpengaruh Secara Signifikan, Sedangkan Variabel Media Luar Ruangan Tidak Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Dari Uji T Juga Menunjukkan Bahwa Variabel Media Cetak Merupakan Variabel Yang Memiliki Koefisien Terstandarisasi Beta Paling Besar. Sehingga Variabel Media Cetak Memiliki Tingkat Signifikansi Paling Kuat Dibandingkan Dengan Variabel Lainnya Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian. Nilai Koefisien Determinasi Pada Penelitian Ini Sebesar 0.134. Hasil Tersebut Menjelaskan Kontribusi Dari Variabel-Variabel Bebas (X1, X2, X3) Terhadap Y, Adalah Sebesar 13.4%, Sedangkan 86.6% Lainnya Disumbangkan Oleh Variabel Lainnya Yang Tidak Dimasukkan Ke Dalam Persamaan Ini

English Abstract

This Research Is Aimed To Determine The Effect Of Implementation Of Advertising To Purchased Decision, Either Together As Group Or Partially, The Variable That Has The Most Dominant Effect As Well As Public Perceptions Towards Advertising In City Of Mataram That Was Conducted By Pt. Narmada Awet Muda. The Independent Variables Used In This Research Is The Printed Media (X1), Electronic Media (X2), Outdoor Media (X3), While The Dependent Variable Used In This Study Is The Purchased Decision (Y). The Method Used In This Research Is Descriptive Quantitative Research Methods. The Costumer Of Pt. Narmada Awet Muda Which Is Located In The City Of Mataram Treat As The Object Of This Research With 100 People As Respondents. The Respondents Taken By Using Accidental Sampling Technique. The Methods Of Data Collection In This Research Was Collected By Quesioner. The Results Of The F Test In This Research Showed Sig F > 0.05 Is Equal To 0.001, Which Is Means Simultaneously/Concurrently, Printed Media Variable (X1), Electronic Media (X2), And The Outdoor Media (X3) Significantly Influence The Purchased Decision Variable (Y). Based On The Results Of The T Test Is Known That Variable Print Media And Electronic Media, Has A Significant Effect, While Variable Outdoor Media Does Not Significant Influence The Purchased Decision. Results Of T Test Also Showed That Variable Printed Media Has Highest Standardized Beta Coefficient. Therefore, Printed Media Variable Has The Strongest Level Of Significance Compared With Other Variables In Influencing Purchased Decisions. Coefficient Of Determination In This Study Was 0.134. These Results Explain The Contribution Of The Independent Variables (X1, X2, X3) To Y, Is Equal To 13.4%, While 86.6% Was Contributed By Other Variables Were Not Included In This Equation.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2013/560/051400446
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 29 Jan 2014 13:28
Last Modified: 22 Oct 2021 02:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116103
[thumbnail of SKRIPSI.PDF]
Preview
Other
SKRIPSI.PDF

Download (10MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item