Analisis Keterkaitan Tingkat Kepercayaan Pengguna Dalam Melakukan Transaksi Online (E-Commerce) Pada Instagram

Royani, Fida (2018) Analisis Keterkaitan Tingkat Kepercayaan Pengguna Dalam Melakukan Transaksi Online (E-Commerce) Pada Instagram. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pertumbuhan pengguna internet yang sangat signifikan membuat banyak hal baru muncul, salah satunya adalah transaksi perdagangan barang dan jasa melalui internet. Instagram dapat memberikan manfaat, keuntungan dalam hal berbisnis sebagai media promosi dan penjualan. Indonesia menempati posisi puncak tertinggi sebagai negara yang pengguna internetnya menjadi korban kejahatan Cyber yang rentan menjadi korban kejahatan online. Penelitian ini mengembangkan kerangka teori yang menjelaskan faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat kepercayaan dalam melakukan transaksi online melalui akun online shop yang terdapat pada instagram. Sampel yang didapatkan sebanyak 120 responden. Kemudian analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan pada saat melakukan transaksi online dipengaruhi oleh banyaknya manfaat yang dirasakan pengguna didalam memenuhi kebutuhan maupun perkembangan untuk mengikuti atau menyesuaikan produk yang terkini, memudahkan pembeli pada saat melakukan transaksi dan Pengguna merasa aman pada saat memberikan informasi pribadi saat melakukan transaksi.

English Abstract

The growth of internet users who are very significant to make many new things appear, one of which is trade transactions of goods and services over the internet. Instagram can provide benefits, the advantages in terms of doing business as a sales promotion and media. Indonesia ranks as the highest peak of the country's Internet users become victims of Cyber crime a vulnerable become victims of online crime. This study developed a framework for theories that explain what factors affect the level of trust in conducting online transactions through an account online shop on instagram. Samples obtained as many as 120 respondents. Later data analysis on the research of multiple linier regression using this. The results of this research show that the level of trust at the time of online transactions is influenced by the abundance of the perceived benefits of the user in fulfilling the needs or progression to follow or adapt current products, makes it easy for the buyer at the time of the transaction and the user feel safe at the moment provide personal information when making a transaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2018/163/051801150
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Instagram, Trust, Regresi Linier Berganda
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 006 Special computer methods > 006.7 Multimedia systems > 006.707 2 Web sites--research
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 26 Jun 2018 03:58
Last Modified: 26 Oct 2021 08:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/11594
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (346kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (552kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (631kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of BAGIAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (872kB) | Preview
[thumbnail of BAB VI.pdf]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (295kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item