Pengaruh Green Advertising Terhadap Persepsi Tentang Green Brand dan Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Angkatan 2010/2011 Universitas Brawijaya Konsumen Air Minum

Praharjo, Ardik (2013) Pengaruh Green Advertising Terhadap Persepsi Tentang Green Brand dan Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Angkatan 2010/2011 Universitas Brawijaya Konsumen Air Minum. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Advertising terhadap Persepsi Tentang Green Brand dan Keputusan Pembelian. Variabel eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tujuan Iklan (X 1 ), Kerangka Pesan (X 2 ), Elemen Pesan (X 3 ), Manfaat Konsumen (X 4 ), Faktor Pendukung (X 5 ), sedangkan variabel intervening dalam penelitian ini adalah Persepsi Tentang Green Brand (Z), dan variabel endogen dalam penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya, mahasiswa angkatan 2010/2011, konsumen air minum merek ADES. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling . Teknik analisis data dalam penelitian ini mengunakan analisis deskriptif dan analisis path. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan beberapa variabel Green Advertising (X) terhadap variabel Persepsi Tentang Green Brand (Z) yang ditunjukkan nilai signifikansi 0,000 (< 0,005) dengan hasil pada R Square1 sebesar 0,369 dan terdapat pengaruh yang signifikan beberapa variabel Green Advertising (X) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) melalui variabel Persepsi Tentang Green Brand (Z) yang ditunjukkan nilai signifikansi 0,000 (< 0,005) dan hasil R Square2 sebesar 0,466. Penelitian ini menunjukkan pengaruh Green Advertising (X) terhadap Persepsi Tentang Green Brand (Z) sebesar 36,9% dan pengaruh Green Advertising (X) yang diperkuat variabel intervening yaitu Persepsi Tentang Green Brand (Z) terhadap Keputusan Pembelian (Y) yang berpengaruh sebesar 46,6%. Berdasarkan pengujian tersebut dapat diketahui bahwa variabel Persepsi Tentang Green Brand

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2013/371/051308495
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 09 Oct 2013 15:57
Last Modified: 27 Oct 2021 00:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115928
[thumbnail of 051308495.pdf]
Preview
Text
051308495.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item