Analisis SWOT Sebagai Dasar Penetapan Strategi Pemasaran (Studi Pada PT Bank Muamalat Cabang Malang

Febriana, Dewi (2012) Analisis SWOT Sebagai Dasar Penetapan Strategi Pemasaran (Studi Pada PT Bank Muamalat Cabang Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengidentifikasikan Dan Menganalisis Faktor-Faktor Lingkungan Internal Yang Menjadi Kekuatan Dan Kelemahan Bagi Perusahaan, Serta Faktor-Faktor Lingkungan Eksternal Yang Menjadi Peluang Dan Ancaman Bagi Perusahaan Dan Pada Akhirnya Bertujuan Untuk Merumuskan Beberapa Alternatif Strategi Pemasaran Yang Tepat Berdasarkan Hasil Analisis Tersebut. Analisis Data Yang Digunakan Adalah Matriks IFE, EFE, SWOT, IE Dan QSPM. Hasil Analisis Matriks EFE Menghasilkan Nilai 3,05 Dan Matriks IFE Menghasilkan Nilai 2,97 Yang Menunjukkan Bahwa Kondisi Lingkungan Eksternal Dan Internal PT Bank Muamalat Cabang Malang Pada Posisi Yang Kuat. Matriks SWOT Diperoleh Empat Strategi Yang Tepat Yaitu Strategi SO, Strategi ST, Strategi WO Dan Strategi WT. Matriks IE Mengacu Pada Sel I Yang Menghasilkan Strategi Intensif Dan Strategi Terintegrasi. Berdasarkan Analisis QSPM Diperoleh Prioritas Strategi Terbaik Yang Dapat Diterapkan Perusahaan Dengan Nilai TAS Tertinggi 5,92 Yaitu Strategi Intensif Yang Mencakup Strategi Penetrasi Pasar, Strategi Pengembangan Pasar, Dan Strategi Pengembangan Produk

English Abstract

This Research Aimed At Identifying And Analyzing Internal Environmental Factors That Became The Strength And Weakness For Company, As Well As External Environmental Factors That Become Opportunity And Threat For Company And At The End Aimed At Formulating Several Alternatives To Exact Marketing Strategy Was Based On Result Of This Analysis. The Analysis Of Data That Was The IFE Matrix, EFE, SWOT, IE And QSPM. Result Of The Analysis Of EFE Matrix Produced The Value 3.05 And IFE Matrix Produced The Value 2.97 That Showed That Condition For External Environmental Of PT Bank Mumalat Cabang Malang In Strong Position. SWOT Matrix Was Received By Four Strategies That Were Exact That Is The SO Strategy, ST Strategy, WO Strategy And WT Strategy. IE Matrix Referred To I Cell That Produced Intensive Strategy And Integrated Strategy. Was Based On QSPM Analysis Was Received By Priority In The Best Strategy That Could Be Applied By Company With The Highest Value TAS 5.92 That Is Intensive Strategy That Inculeded Penetration Strategy Of The Market, Development Strategy Of The Market, And Development Strategy Of The Product

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/610/051205992
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 08 Jan 2014 14:14
Last Modified: 18 Oct 2021 18:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115740
[thumbnail of Skripsi_Analisis_SWOT_sebagai_Dasar_Penetapan_Strategi_Pemasaran.pdf]
Preview
Text
Skripsi_Analisis_SWOT_sebagai_Dasar_Penetapan_Strategi_Pemasaran.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item