Pengaruh Imbalan Terhadap Motivasi Kerja dan Prestasi Karyawan (Studi Kasus Tentang Persepsi Karyawan pada PT. Kelola Mina Laut Unit Jakarta),

Maulana, Irfan (2012) Pengaruh Imbalan Terhadap Motivasi Kerja dan Prestasi Karyawan (Studi Kasus Tentang Persepsi Karyawan pada PT. Kelola Mina Laut Unit Jakarta),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada kenyataan bahwa PT. Kelola Mina Laut unit Jakarta mempunyai komposisi yang beragam, maka nilai – nilai individu juga komplek. Karyawan mempunyai keinginan-keinginan tertentu yang diharapkan akan dipenuhi oleh perusahaan, perusahaan juga mengharapkan karyawannya untuk melakukan jenis-jenis pekerjaan tertentu. Pemberian imbalan yang baik dapat mempengaruhi pembentukan motivasi kerja dan prestasi seseorang dalam perusahaan. Agar karyawan mampu dan mau bekerja dengan baik, maka pihak perusahaan atau perusahaan harus dapat memberikan imbalan yang memungkinkan tercapainya kebutuhan atau keinginan karyawan. Bila harapanharapan ini terpenuhi dalam pekerjaannya, maka karyawan akan merasa puas sehingga secara langsung mereka akan meningkatkan motivasi kerja dan prestasinya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan : (1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Imbalan terhadap Motivasi Kerja. (2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara langsung variabel Imbalan terhadap Prestasi Kerja. (3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara tidak langsung variabel Imbalan terhadap Prtestasi Kerja melalui variabel Motivasi Kerja.. Teknik pengumpulan data yang pokok adalah penyebaran kuisioner untuk mengetahui persepsi karyawan dan didukung dokumentasi. Populasi dan sekaligus sebagai sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT Kelola Mina Laut unit Jakarta yang berjumlah 70 orang. Metode analisa yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisa statistik inferensial dimaksudkan untuk mengatahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan tingkat signifikan 0,05 yang diolah menggunakan bantuan program SPSS 18.0 for Windows dan Amos Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1. Variabel Imbalan (X 1 ) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Motivasi(X 2 ) dan variabel Prestasi Kerja (Y). Karena gaji, insentif, tunjangan, dan pekerjaan itu sendiri sangat menentukan motivasi kerja kayawan yang akhirnya berpengaruh terhadap Prestasi Kerja Karyawan secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/533/051203622
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Oct 2012 11:56
Last Modified: 18 Oct 2021 16:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115660
[thumbnail of 051203622.pdf]
Preview
Text
051203622.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item