Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Program S-1 Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Bisnis dan Jurusan Publik Angkatan 2009/2010 yang memakai Vaseline Men)

Murtiningsari, Tri (2012) Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Program S-1 Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Bisnis dan Jurusan Publik Angkatan 2009/2010 yang memakai Vaseline Men). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Veseline Men merupakan produk perawatan kulit khusus pria dengan merek yang sudah terkenal di Indonesia. Pada umumnya pria mengalami perubahan gaya hidup dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit. Karena secara genetik dan fisiologis kulit pria berbeda dengan kulit perempuan oleh karena itu perawatan kulit khusus pria mutlak diperlukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara bersama-sama dan secara parsial variabel Kesadaran Merek Vaseline Men, Persepsi Kualitas Vaseline Men, Asosiasi Merek Vaseline Men, Loyalitas Merek Vaseline Men, Aset Hak Milik Merek yang lain Vaseline Men, secara bersama-sama dan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Vaseline Men. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 88 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Bisnis dan Jurusan Publik Universitas Brawijaya yang memakai Vaseline Men. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah aksidental sampling (accidental sampling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kesadaran Merek (X1), Persepsi Kualitas (X2), Asosiasi Merek (X3), Loyalitas Merek (X4), Aset Hak Milik Merek yang lain (X5), secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan secara parsial juga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kesadaran Merek (X1) merupakan variabel Dominan yang mempengaruhi Keputusan Pembelian (Y) yang ditunjukkan dengan koefisien regresi b sebesar 0,301 dengan nilai Adjusted R Square sebesar 42,8% sedangkan sisanya 57,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Ini menunjukkan bahwa Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel Ekuitas Merek, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel bebas yang diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/516/051203605
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 30 Nov 2012 14:24
Last Modified: 18 Oct 2021 14:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115643
[thumbnail of SKRIPSI_TRI_MURTININGSARI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_TRI_MURTININGSARI.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item