Wahyuningtyas, Nastiti (2012) Kualitas Pelayanan Publik di Bidang Kependudukan (Studi Pada Pelayanan Pembuatan e-KTP di Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Pelayanan publik merupakan titik strategis untuk memulai perkembangan di Indonesia, karena pelayanan publik selama ini menjadi ranah dimana negara yang diwakili oleh pemerintah dapat berinteraksi langsung dengan lembaga nonmas yarakat dan masyarakat. Oleh karena itu, proses pelaksanaan pelayanan hendaknya mensinergikan antara kepentingan masyarakat, swasta, dan kepentingan pemerintah sendiri. Penelitian ini dilakukan atas dasar banyaknya kritik yang ditujukan atas praktek pelayanan publik khususnya pelayanan pembuatan e-KTP di Kecamatan di Kota Surabaya. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh dan hubungan antara tingkat upaya peningkatan kualitas publik dan tingkat kualitas pelayanan publik dengan tingkat kepuasan masyarakat. Hasil tabulasi silang dan hasil penghitungan korelasi parsial menunjukkan ada hubungan yang positif dan signifikan antara upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dengan tingkat kepuasan masyarakat. Begitu pula dengan hubungan tingkat kualitas pelayanan publik dengan tingkat kepuasan masyarakat. Hasil penghitungan regresi berganda menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara tingkat upaya peningkatan pelayanan publik terhadap tingkat kepuasan masyarakat. Begitu pula antara tingkat kualitas terhadap tingkat kepuasan masyarakat. Oleh karena itu, hipotesa kerja (H1) dapat diterima dan penghitungan tersebut telah dilakukan dengan cermat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2012/26/051200377 |
Subjects: | 300 Social sciences > 351 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 06 Jun 2012 09:33 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 04:04 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115366 |
Preview |
Text
cover.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
PERSETUJUAN_SKRIPSI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
TANDA_PENGESAHAN_SKRIPSI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
RINGKASAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
KATA_PENGANTAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_TABEL.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_GAMBAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_LAMPIRAN_BARU.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_1.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_2.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_3.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_4.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_5.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |