Putra,VikiChandaYogaDwi (2012) Implementasi Kebijakan Reklame (Studi Tentang Implementasi Kebijakan Reklame Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Malang No. 4 Tahun 2006 Padabp2t Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini merupakan studi yang membahas tentang implementasi kebijakan reklame yang ada di Kota Malang. Dalam penelitian ini lebih khususnya meneliti tentang implementasi kebijakan reklame berdasarkan PERDA Kota Malang no. 4 tahun 2006. Yang pertama peneliti ingin meneliti bagaimanakah implementasi kebijakan reklame berdasarkan peraturan daerah Kota Malang No. 4 tahun 2006 di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Malang. Dan yang kedua adalah peneliti ingin mengetahui faktor apa saja yang menjadi penghambat dan pendukung implementasi kebijakan reklame berdasarkan Peraturan Daerah Kota Malang No. 4 Tahun 2006 di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan cara studi kasus, yaitu data sekunder berupa teori, definisi dan substansinya dari berbagai literatur, dan peraturan perundang-undangan, serta data primer yang diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dengan analisis deskriptif pendekatan kualitatif menurut Miles dan Hubermen dengan langkah-langkah; pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan veritifikasi. Dari hasil penelitian yang diperoleh, peneliti menemukan bahwa dalam dalam implementasi kebijakan reklame di BP2T Kota Malang maka kebijakan ini dapat dikatakan belum berhasil diimplementasikan ( Non-implementation ), artinya bahwa suatu kebijaksanaan tidak dilaksanakan sesuai dengan rencana, karena pihak-pihak yang terilibat dalam kebijakan ini belum maksimal. Apabila dilihat dari aspek ukuran-ukuran dan tujuan kebijakan, organisasi pelaksana, Sasaran kebijakan, kegiatan-kegiatan pelaksana dalam kebijakan reklame yakni: Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Malang khususnya bidang pelayanan perijinan perekonomian melaksanakan tugas pokok pelayanan penerimaan berkas, pemprosesan, penetapan retribusi dan penertiban perijinan perekonomian, dan didasarkan pada peraturan-peraturan yang berlaku, dan melibatkan instansi atau SKPD terkait yang tergabung dalam Tim Reklame. Dan hubungan antar lembaga pelaksana. Berdasarkan hasil analisis maka peneliti mengajukan saran yaitu diharapkan BP2T untuk membuat kebijakan yang berkaitan dengan efisiensi pelayanan perijinan reklame. Diharapkan BP2T untuk memperhatikan masalah sistem pengarsipan dan administrasi yang masih kacau.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2012/225/051202047 |
Subjects: | 300 Social sciences > 351 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 28 Jun 2012 09:43 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 03:44 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115330 |
Preview |
Text
051202047.pdf Download (6MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |