Analisis Pengaruh Pemberian Kredit Modal Kerja Terhadap Non Performing Loan (Studi Pada Pt. Bpr. Adiartha Reksacitra Singosari Malang)

Hanggraito,AhmadintyaAnggit (2012) Analisis Pengaruh Pemberian Kredit Modal Kerja Terhadap Non Performing Loan (Studi Pada Pt. Bpr. Adiartha Reksacitra Singosari Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kredit Modal kerja merupakan kredit yang sangat dibutuhkan oleh pengusaha-pengusaha kecil terutama pada usaha mikro, kecil, dan menengah. pada PT BPR Adiartha Reksacitra Singosari Malang, Kredit Modal Kerja merupakan produk yang paling diminati oleh masyarakat. Hal tersebut ditunjukkan oleh perkembangan pemberian kredit modal kerja yang fluktuatif dalam pergerakannya. Pemberian Kredit Modal Kerja merupakan Bagian dari total kredit yang dikeluarkan oleh Bank. Dalam kenyataannya NPL terjadi dikarenakan adanya kredit bermasalah yang berasal dari total kredit yang telah diberikan pada masyarakat. Kebijakan pemberian kredit dan pengawasan kredit merupakan hal yang berhubungan langsung dengan jumlah pemberian kredit modal kerja. apabila dalam kebijakan dan pengawasan terjadi kelemahan maka NPL dari total kredit Modal Kerja dari BPR yang disalurkan akan terus meningkat. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan signifikasi pengaruh pemberian kredit modal kerja terhadap Non Performing Loan pada PT. BPR. Adiartha Reksacitra Singosari Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan ( explanatory research ). Variabel dalam penelitian ini yaitu pada pemberian kredit modal kerja dan tingkat NPL. Teknik Analisis yang digunakan adalah anaisis Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang mengacu pada pemberian kredit modal kerja dan NPL yang terjadi pada PT. BPR. Adiartha Reksacitra, hal tersebut menjadikan peneliti melakukan uji koefisien korelasi (r), uji koefisien determinasi ( _

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/222/051202044
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 28 Jun 2012 11:13
Last Modified: 22 Oct 2021 03:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115327
[thumbnail of 1._COVER.pdf]
Preview
Text
1._COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2_Motto,tanda_persetujuan,pengesahan,originalitas.pdf]
Preview
Text
2_Motto,tanda_persetujuan,pengesahan,originalitas.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 3._KATA_PENGANTAR_DLL.pdf]
Preview
Text
3._KATA_PENGANTAR_DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 10._Lampiran.pdf]
Preview
Text
10._Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item