Strategi Penertiban Pedagang Kaki Lima (Pkl) Melalui Pendekatan (Studi Pada Puskesmas Kendal Kerep Kota Malang)

Cholifa,Maya (2012) Strategi Penertiban Pedagang Kaki Lima (Pkl) Melalui Pendekatan (Studi Pada Puskesmas Kendal Kerep Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Kendal kerep kota Malang. Latar belakang penelitian ini karena setiap masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, namun pada kenyataannya hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik belum sepenuhnya diperoleh masyarakat. Oleh karena itu petugas pelayanan publik khususnya petugas pada Puskesmas Kendal kerep dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pasien yang berkungjung. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik salah satunya dengan menggunakan pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat, sehingga dapat diketahui pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar pelayanan publik ato tidak. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian deskriptif pada umumnya merupakan penelitian non hipotesis sehingga dalam langkah penelitiannya tidak perlu merumuskan hipotesis. Metode yang digunakan adalah metode survey. Survey dilakukan dengan sampel yang diambil dari suatu populasi dan dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data utama. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik quota sampling, yaitu teknik ini digunkan hanya untuk menentukan unit populasi yang akan dijadikan sampel penelitian. Unit populasi yang menjadi sampel penelitian, selanjutnya diinterview atau diberikan kuesioner. Dari analisis yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 14 sub variabel U (unsur pelayanan publik). Berdasarkan perhitungan indeks kepuasan masayarakat terhadap 14 unsur pelayanan, kinerja pelayanan di Puskesmas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2012/212/051201944
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 27 Jun 2012 13:55
Last Modified: 22 Oct 2021 03:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/115316
[thumbnail of 051201944.pdf]
Preview
Text
051201944.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item