Gambaran Penilaian Prestasi Kerja Karyawan dan Promosi Jabatan pada PT. Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN), Cabang Malang,

Rhomadhoni, Rifk (2011) Gambaran Penilaian Prestasi Kerja Karyawan dan Promosi Jabatan pada PT. Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN), Cabang Malang,. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Setiap perusahaan menginginkan karyawannya untuk dapat melakukan pekerjaannya secara maksimal, hal ini dapat di realisasikan melalui sistem pengelolaan sumber daya manusia yang berkualitas, yang merupakan kunci keberhasilan perusahaan untuk mencapai tujuannya. Usaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia ini seringkali dilakukan oleh bidang kepegawaian atau ketenagakerjaan yang terdapat di setiap perusahaan. Fungsi operasionalisasi sumber daya manusia yang sedang marak dikerjakan oleh banyak perusahaan adalah penilaian prestasi kerja dan promosi jabatan. Seperti halnya pada PT. BTPN, Cabang Malang, merupakan perusahaan perbankan yang sehat, berkembang serta memiliki manajemen dan sumber daya manusia yang bertanggung jawab dengan dedikasi, integritas, profesionalisme yang tinggi dari masing-masing personil. Guna mendukung hal tersebut PT. BTPN, Cabang Malang memiliki kebijakan-kebijakan tentang penilaian prestasi kerja dan promosi jabatan. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran hasil penilaian prestasi kerja karyawan dan promosi jabatan pada PT. BTPN, Cabang Malang. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif, fokus penelitiannya mengarah pada hasil dari aspek-aspek kualitatif penilaian prestasi kerja karyawan pada PT. BTPN, Cabang Malang, syarat-syarat promosi yang digunakan dan jenis-jenis promosi pada PT. BTPN, Cabang Malang. Berdasarkan penelitian dapat diketahui bahwa hasil dari aspek-aspek kualitatif penilaian prestasi kerja karyawan pada PT. BTPN, Cabang Malang menunjukkan hasil yang baik, hal ini dapat dilihat dari tingkat absensi dan keterlambatan karyawan pada PT. BTPN, Cabang Malang dapat dikatakan rendah karena hampir semua karyawan selalu datang pada hari kerja meskipun ada beberapa yang datang tidak tepat waktu. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat absensi karyawan pada tahun 2010. Tugas dan tanggung jawab yang telah pada tempatnya sehingga segala pekerjaan di tiap unit dapat terselesaikan sesuai uraian pekerjaan masing-masing. Laporan dan pekerjaan tiap-tiap unit kerja dapat terselesaikan dengan baik, efektif dan efisien karena rasa tanggung jawab yang tinggi. Sedangkan pelaksanaan promosi jabatan yang dilakukan PT. BTPN, Cabang Malang sebagian besar sudah sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada. Hal ini didukung dengan digunakannya syarat-syarat dan jenis-jenis promosi sebagai acuan promosi jabatan pada PT. BTPN, Cabang Malang. Dari penyajian dan pembahasan data yang telah dilakukan, kesimpulan yang diambil peneliti yaitu hasil dari penilaian aspek kualitatif penilaian prestasi kerja karyawan pada PT. BTPN, Cabang Malang menunjukkan hasil yang baik dan promosi jabatan sebagian besar sudah sesuai dengan prosedur dan ketentuan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2011/344/ 051103283
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 03 Nov 2011 10:39
Last Modified: 03 Nov 2011 10:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114963
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item