AnnisNarmawati (2010) Pengarub Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian : Survai Pada Ibu Rumah Tangga Warga 31. Letjen S. Parman RW 23 yang Membefi dan Menggunakan Produk Nfinyak Goreng Filma. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Keberadaan perusahaan memang tidak dapat dilepaskan dari persaingan. Hal ini mengingat dipasaran memang banyak ditemukan perusahaan sejenis yang mempunyai target market yang sama. Kejadian tersebut mutlak menuntut masing-masing perusahaan untuk mampu mengungguli pesaing sehubungan dengan usaha merebut pelanggan barn. Terlebih lagi saat ini banyak produk-produk impor yang masuk kedalam negeri yang merupakan ancaman bagi perusahaan-perusahaan lokal. Untuk itu perusahaan-perusahaan lokal harus dapat beradaptasi dengan baik terhadap berbagai perubahan yang tedadi berkaitan dengan perilaku konsumennya terhadap produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan lain. Maka diperlukan penerapan strategi produk-produk perusahaan secara tepat yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan konsumen sehingga arah dan tujuan yang telah ditetapkan perusahaan dapat tercapai. Salah satu aspek yang sangat penting dalam mencapai tujuan perusahaan adalah Kualitas produk sangat berpengaruh terhadap keunggulan dan daya saing perusahaan yang menyebabkan konsumen itu memutuskan untuk membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruhKualitas Produk terhadap keputusan pembelian Berta variabel yang paling dominan diantara variabel bebasnya. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori (explanatory research). Populasi dan sampet dalam penelitian ini adalah Ibu Rumah Tangga warga X. Letjen S. Parman RW 23 yang Membeli dan Menggunakan Produk Minyak Goreng Filma dengan sampel sebanyak 62 orang responder. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh antara variable Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian pada Ibu Rumah Tangga Warga X. Letjen S. Parman RW 23 yang Membeli dan Menggunakan Produk Minyak Goreng Filma baik secara simultan/ serempak maupun parsial. Dari seluruh variable Kualitas Produk, variabel Kineda Produk adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap, keputusan pembelian pada Produk Minyak Goreng Filma.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2010/377/051002974 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 03 Nov 2010 13:04 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 08:19 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114520 |
Preview |
Text
051002974.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |