Pengaruh Motivasi dan Kemampuan terhadap Kinerja Karyawan (Survey pada Karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Tulungagung),

PranandaFebiWahyuAfiat (2009) Pengaruh Motivasi dan Kemampuan terhadap Kinerja Karyawan (Survey pada Karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Tulungagung),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian dengan judul Pengaruh Motivasi dan Kemampuan terhadap Kinerja Karyawan yang dilakukan di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Tulungagung ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel motivasi dan kemampuan terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian penjelasan ( explanatory research ). Sampel yang digunakan yaitu meliputi seluruh karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Tulungagung yang berjumlah 46 responden. Sedangkan teknik pengambilan data berupa kuesioner dan wawancara. Sedangkan penyajian hasil analisis menggunakan analisis regresi linier berganda yang dibantu dengan komputer program SPSS for Windows versi 11.00 . Dari hasil pengolahan data dengan menggunakan SPSS diperoleh hasil bahwa Motivasi (X 1 ) dan Kemampuan (X 2 ) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan dengan variabel Kinerja Karyawan (Y), dengan nilai F hitung sebesar 47,559 dan tingkat signifikansi F < 0,05 (0,000 < 0,05). Nilai koefisien determinasi ( R Square ) sebesar 0,689 berarti bahwa variabel Motivasi (X 1 ) dan Kemampuan (X 2 ) mampu memberikan kontribusi terhadap variabel Kinerja Karyawan (Y) sebesar 68,9%, sedangkan sisanya 31,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel bebas yang diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa variabel Motivasi (X 1 ) (X 2 ) mempunyai pengaruh terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Tulungagung dan variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap Kinerja Karyawan (Y) pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Tulungagung adalah Kemampuan Kerja (X 2 ). Saran yang diberikan sebagai kontribusi bagi PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Tulungagung adalah berupaya mempertahankan dan meningkatkan keadaan ini agar tetap berkembang sesuai dengan tuntutan yang ada serta mampu bersaing dengan perusahaan yang sejenis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2010/27/051000346
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Feb 2010 11:22
Last Modified: 21 Oct 2021 07:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114446
[thumbnail of 051000346.pdf]
Preview
Text
051000346.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item