Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan : survei pada Pelanggan Kamilah Boetiq Jakarta Selatan

DikoFajariadi, (2009) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan : survei pada Pelanggan Kamilah Boetiq Jakarta Selatan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada era globalisasi modern banyak bertaburan usaha-usaha atau perusahaan yang menyajikan produknya untuk dinikmati dan melengkapi kebutuhan para konsumen. Melihat fenomena yang terjadi, para manager perusahaan akan memutar otak untuk memasarkan produknya, dikarenakan perusahaan tidak dapat mencari sendiri pembeli ataupun peminat dari produk perusahaannya. Oleh karena itu, perusahaan dalam pemasaran produk atau jasa harus membutuhkan konsumen mengenal produk atau jasa yang dihasilkannya. Salah satu caranya dengan melakukan atau menentukan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung bauran promosi terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, dan pengaruh secara tidak langsung bauran promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori (explanatory research). Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah para pelanggan Kamilah Boetiq dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) Variabel periklanan (X1), penjualan pribadi (X2), promosi penjualan (X3), publisitas (X4) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan(Y). b.) Variabel priklanan (X1), penjualan pribadi (X2), promosi penjualan (X3), publisitas (X4) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Z) melalui kepuasan pelanggan (Y)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/443/051000124
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 03 Feb 2010 09:56
Last Modified: 24 Oct 2021 05:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114311
[thumbnail of 051000124.pdf]
Preview
Text
051000124.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item