Analisis Implementasi Disiplin Kerja Dan Produktivitas Kerja Karyawan Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan : studi pada Karyawan Bagian Produksi CV. Aditya Media Yogyakarta

PatriaArgoWasono (2009) Analisis Implementasi Disiplin Kerja Dan Produktivitas Kerja Karyawan Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan : studi pada Karyawan Bagian Produksi CV. Aditya Media Yogyakarta. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Disiplin Kerja adalah usaha yang dilakukan untuk menciptakan suatu keadaan disuatu lingkungan kerja yang tertib sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan baik etrtulis maupun tidak tertulis oleh suatu perusahaan, dengan kata lain disiplin kerja dapat diartikan sebagai pelaksanaan manajemen untuk memperteguh pedomanpedoman organisasi. Produktivitas dapat diartikan sebagai ukuran efisiensi atau perbandingan antara hasil keluaran dengan masukan, masukan diukur dalam jumlah tenaga kerja sedangkan keluaran diukur dalam kesatuan hasil bentuk atau nilai. Jadi disiplin kerja merupakan aspek yang penting dalam meningkatkan produktivitas karyawan, dengan disiplin kerja perusahaan bisa lebih meningkatkan kinerja perusahaan dalam bentuk peningkatan pendapatan. Rumusan masalah penelitian ini adalah : Bagaimana tingkat disiplin kerja karyawan bagian produksi, tingkat produktivitas kerja karyawan bagian produksi, upaya yang dilakukan perusahaan untuk menegakkan disiplin kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat disiplin kerja, untuk mengetahui tingkat produktivitas kerja karyawan bagian produksi, bagaimana upaya yang dilakukan perusahaan dalam menegakkan disiplin kerja. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kualitatif dengan menggunakan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa kondisi disiplin kerja karyawan bagian produksi CV. Aditya Media Yogyakarta masih kurang baik hal ini ditunjukkan pada tingkat absensi yang melebihi angka 10 % yaitu pada tahun 2005 sebesar 13,33 %, 2006 sebesar 14,002 %, kemudian ahun 2007 menjadi 11,319 %. Kemudian pada tingkat produktivitas pada beberapa divisi masih perlu ditingkatkan hal ini ditunjukkan pada tiap divisi terdapat deviasi waktu sebesar 1 sampai 3 menit.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/387/050903214
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2009 11:24
Last Modified: 24 Oct 2021 04:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114250
[thumbnail of 050903214.pdf]
Preview
Text
050903214.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item