Penilaian Kelayakan Perluasan Usaha DiTinjau Dari Aspek Keuangan : studi kasus Pada Perusahaan Kopi Bubuk Cap Nongko Tuban

EndriAriskaJuwita, (2009) Penilaian Kelayakan Perluasan Usaha DiTinjau Dari Aspek Keuangan : studi kasus Pada Perusahaan Kopi Bubuk Cap Nongko Tuban. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Ekspansi dapat dilakukan dengan atau tanpa penambahan aktiva tetap perusahaan, disesuaikan dengan peramalan permintaan dan penjualan masa mendatang, berdasarkan kondisi masa lalu perusahaan. Sebelum ekspansi tersebut dijalankan, perlu dianalisis terlebih dahulu kelayakan rencana perluasan usaha yang dilakukan. Dari hasil analisis melalui studi kelayakan maka dapat diketahui apakah ekspansi yang dilakukan layak atau bermanfaat sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai perusahaan. Berdasarkan latar belakang dan perumusan masalah, penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui apakah rencana ekspansi Perusahaan Kopi Bubuk Cap Nongko layak atau tidak untuk dilaksanakan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang bersifat studi kasus pada Perusahaan Kopi Bubuk Cap Nongko yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan kopi bubuk. Analisis data dilakukan melalui beberapa tahap yaitu melakukan analisis terhadap penilaian kelayakan investasi dan analisis rasio keuangan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/32/050900571
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 03 Mar 2009 09:32
Last Modified: 23 Oct 2021 23:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114179
[thumbnail of 050900571.pdf]
Preview
Text
050900571.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item