Pengaruh sistem informasi E-Banking terhadap kinerja pegawai ( Studi Tentang Implementasi Sistem Informasi Pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Pegawai Pad

WiwinRosita (2009) Pengaruh sistem informasi E-Banking terhadap kinerja pegawai ( Studi Tentang Implementasi Sistem Informasi Pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Pegawai Pad. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Implementasi pembayaran SPP pada PT. BTN Malang sebagai salah satu keputusan yang berdampak pada aktivitas bank yang dapat memberikan pengaruh pada visi, misi dan tujuan yang telah ditetapkan. Sehingga implementasi akan dihadapkan dengan berbagai masalah yang berhubungan dengan aktivitas bank khususnya terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan : untuk mengetahui implementasi sistem informasi pembayaran SPP yang menggunakan e-banking dan untuk menganalisis pengaruh implementasi sistem informasi pembayaran SPP terhadap kinerja pegawai. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan ( eksplanatory reseach ). Variabel Sistem Informasi Pembayaran SPP yang diteliti terdiri dari Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Hardware, Sumber Daya Software, dan Sumber Daya Jaringan, sedangkan variabel Kinerja Pegawai PT. BTN (Y) terdiri dari Kuantitas pekerjaan, Kualitas hasil pekerjaan dan Waktu penyelesaian. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 orang. Pengumpulan data melalui Observasi, Kuesioner dan Dokumentasi, data di analisis dengan uji instrumen dan Analisis Varian (ANOVA). Pada penelitian ini didapatkan hasil : Variabel Sistem Informasi Pembayaran SPP yang diteliti terdiri dari Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Hardware, Sumber Daya Software dan Sumber Daya Jaringan memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Berdasarkan analisis Anova diketahui variabel Sumber Daya Hardware mempunyai pengaruh yang dominan dengan nilai Anova 8,957 dan nilai sginifikan 0,816. Berdasarkan hasil penelitian disarankan perlu dilakukan perawatan dan pemeliharaan sarana dan prasarana Sumber Daya Hardware, menambah kualitas maupun kuantitas kemampuan dari Sumber Daya Hardware, dapat mengatasi berbagai kendala yang muncul, antara lain mengatasi masalah gangguan pada software atau hardware komputer terkait dengan Sistem Informasi Pembayaran SPP sehingga tidak memberikan dampak yang signifikan pada kinerja pegawai PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Malang, sehingga implementasi tersebut tidak berdampak negatif terhadap kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/266/050902256
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Aug 2009 15:48
Last Modified: 19 Oct 2021 04:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114121
[thumbnail of 050902256.pdf]
Preview
Text
050902256.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item