Peningkatan Mutu Pelayanan Melalui Sistem Informasi Rekening. Pengolahan Data Rekening Air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Unit Pakisaji Kabupaten Malang

AanEkoFibrianto (2008) Peningkatan Mutu Pelayanan Melalui Sistem Informasi Rekening. Pengolahan Data Rekening Air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Unit Pakisaji Kabupaten Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas dasar banyak kritikan yang diajukan kepada PDAM Unit Pakisaji Kabupaten Malang yang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dianggap masih kurang professional justru dalam iklim Demokrasi sepert ini dituntut keprofesionalan suatu perusahaan. Untuk itu perlu adanya upaya peningkatan Profesionalisme dalam memberikan pelayanan publik. Bagaimana profil PDAM Unit Pakisaji Kabupaten Malang yang dalam memberikan pelaynan kepada masyarakat dan factor-faktor apa saja yang menjadi kendala dalam mewujudkan peningkatan mutu pelayanan melalui Sistem Informasi Rekening. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa peningkatan mutu pelayanan melalui Sistem Informasi Rekening di PDAM Unit Pakisaji Kabupaten Malang sesuai dengan UU No 11 Tahun 2005. PDAM Unit Pakisaji Kabupaten Malang mempunyai sikap yang ramah pada waktu berhadapan langsung dengan pelanggan sehingga kesan pertama sudah membuat orang menjadi senang mempunyai kinerja yang memadahi serta ditunjang dengan sertifikasi baik formal, structural maupun professional. PDAM Unit Pakisaji Kabupaten Malang mempunyai wawasan yng luas, mampu mandiri dalam menyelesaikan tugas yang menjadi tanggung jawabnya dan semangat kerja yang tinggi, sehingga mampu membuat suatu trobosan-trobosan atau inovasi yang baru untuk kemajuan organisasi, serta netral dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kualitas pelayanan yang disughkan PDAM Unit Pakisaji Kabupaten Malang dapat dikatakan telah memenuhi kriteria yang ditentukan yaitu adanya unsure kesderhanaan, kejelasan dan kepastian, keamanan, keterbukaan, efisiensi, ekonomis, keadilan dan pemerataan. Untuk penyelesaian sebuah permohonan sering belum sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, karena tehnis penyelesaiannya ada pada unit tehnis yang menaganinya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2008/87/050800846
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Mar 2008 11:03
Last Modified: 23 Oct 2021 08:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/113928
[thumbnail of 050800846.pdf]
Preview
Text
050800846.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item