Pengaruh jaminan sosial tenaga kerja terhadap kinerja karyawan : Studi pada Karyawan PT.PLN (persero) Distribusi Jawa Timur Area Pelayanan dan Jaringan Banyuwangi.

ThofanAndiWijaya (2008) Pengaruh jaminan sosial tenaga kerja terhadap kinerja karyawan : Studi pada Karyawan PT.PLN (persero) Distribusi Jawa Timur Area Pelayanan dan Jaringan Banyuwangi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel-variabel dalam jamsostek yang terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan secara simultan terhadap Kinerja karyawan dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel-variabel dalam Jamsostek yang terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan. Jenis penelitian yang akan digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) . Alasan digunakannya penelitian penjelasan ini adalah untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Dalam penelitian ini digunakan suatu hipotesis yang berkaitan dengan analisis sata yang diteliti, disertai dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dokumentasi dan observasi, untuk kuesioner dibagikan kepada 55 responden. Selanjutnya dari hasil analisis regresi linier berganda didapatkan hasi Uji F hitung sebesar 37,937 > dari F tabel 2,36 yang berarti bahwa variabel bebas secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan (Y). selain itu untuk mengetahui signifikansi pengaruh variabel terikat terhadap variabel bebas secara bersama-sama dengan membandingkan antara probabilitas signifikan (0,000) dengan α (0,05). Dimana, jika probabilitas < α maka variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat. Hasil uji diketahui bahwa dari hipotesis kedua yang teruji secara statistik berpengaruh signifikan terhadap kinerja adalah Jaminan Kecelakaan (X1), Jaminan Hari Tua (X2), dan Jaminan Kematian (X3) dan dari hasil analisis diperoleh nilai R adjust square (R²) sebesar 0,733 hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas (X ₁ ,X ₂ ,X ₃ dan X ₄ ) secara bersamasama memberikan kontribusi terhadap varibel terikat Y (Kinerja) sebesar 73,3% dan setelah disesuaikan nilai sisanya sebesar 22,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2007/412/050901344
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 13 May 2009 09:25
Last Modified: 22 Oct 2021 04:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/113485
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item