Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan dalam Meningkatkan Prestasi Kerja : studi Pada Karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang

EndangPratiwi (2006) Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan dalam Meningkatkan Prestasi Kerja : studi Pada Karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian dengan judul "Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan dalam meningkatkan prestasi kerja" ini dilakukan dengan latar belakang keinginan penulis mengetahui bagaimana pendidikan dan pelatihan dalam meningkatkan prestasi kerja. Pada dasarnya karyawan-karyawan yang ada telah memiliki ketrampilan dan kecakapan yang dibutuhkan tetapi perlu adanya penyesuaian-penyesuaian dengan pekerjaannya. Untuk mendukung hal tersebut maka perlu diadakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan. Tujuan dari penelitian yang dilaksanakan adalah untuk menjelaskan bagaimana pelaksanaan pendidikan dan pelatihan dalam meningkatkan prestasi kerja. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian deskriptif, yang bertujuan untuk mencari, mendapatkan, mengumpulkan, sejumlah data untuk mendapatkan gambaran, fakta-fakta yang jelas tentang hal, keadaan yang ada pada perusahaan. Adapun subjek penelitian yang tentu saja menjelaskan permasalahan yang ada dalam perusahaan antara lain: kepala departemen dan kepala bagian kepegawaian, kepala seksi pengembangan karyawan, kepala seksi pendidikan dan pelatihan serta karyawan lain yang dapat memberikan informasi berdasarkan fokus penelitian. Kegiatan pendidikan dan pelatihan di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Malang telah dilaksanakan secara lancar oleh para karyawan, hanya saja kelancaran pelaksanaannya tidak diikuti dengan meningkatkan prestasi kerja karyawannya. Hal ini disebabkan karena pemilihan peserta pendidikan dan pelatihan yang tidak tepat serta karyawan tidak menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan dari kegiatan pendidikan dan pelatihan. Berdasarkan dari penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa dengan adanya kegiatan pendidikan dan pelatihan dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan. Dengan ketepatan dalam memilih peserta yang diikutkan dalam pendidikan dan pelatihan serta kesediaannya menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan dari kegiatan pendidikan dan pelatihan, maka pengetahuan, ketrampilan serta kecakapan yang berhubungan dengan bidang pekerjaanya akan meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2006/443/050602908
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2008 08:53
Last Modified: 22 Oct 2021 12:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/113139
[thumbnail of 050602908.pdf]
Preview
Text
050602908.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item