Perlindungan Hukum Sarana Kontrol Teknologi Atas Tindakan Unlocking Pada Bundling Mobile Phone Menurut Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta

Kristanto, RDennyHarris (2017) Perlindungan Hukum Sarana Kontrol Teknologi Atas Tindakan Unlocking Pada Bundling Mobile Phone Menurut Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Latar belakang penulisan skripsi ini adalah perkembangan pesat terhadap teknologi informasi dan komunikasi terutama mobile phone, menyebabkan persaingan global dengan melakukan penjualan secara bundling. Pada saat ini telah lazim bundling mobile phone di unlock dan di isi dengan kartu selain provider yang bekerja sama dengan pihak produsen. Sedangkan untuk penyedia jasa unlock pada saat ini telah banyak yang beroperasi secara terbuka. Dengan tindakan itu, mobile phone tersebut menjadi bebas untuk dimasuki oleh berbagai macam kartu. Tujuan dari penulisan skripsi yang dilakukan oleh penulis yaitu untuk Apakah tindakan unlocking sarana kontrol teknologi termasuk tindakan yang dilarang oleh Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta dan Bagaimana bentuk perlindungan hukum hak cipta terhadap pencipta atas tindakan unlocking. Penulis dalam melakukan penelitian skripsi ini menggunakan jenis penelitian yuridis normatif dengan pendekatan perundang-undangan. Bahan hukum yang digunakan oleh penulis untuk melakukan penelitian ini berupa bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Teknik penulisan yang digunakan oleh penulis yaitu menggunakan studi kepustakaan. Penulis dalam pembahasannya memaparkan Tindakan Unlocking Sarana Kontrol Teknologi Sebagai Tindakan Yang Dilarang Menurut Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta dengan menjelaskan Unlocking Sarana Kontrol Teknologi beserta kasus dan analisisnya setra perlindungan hukum hak cipta terhadap Pencipta Atas Tindakan Unlocking melalui perlindungan hukum preventif, represif dan non litigasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2017/29/051702846
Subjects: 300 Social sciences > 346 Private law > 346.04 Property > 346.048 Intangible property > 346.048 2 Copyright
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Sugiantoro
Date Deposited: 22 Mar 2017 14:22
Last Modified: 22 Oct 2021 09:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/112931
[thumbnail of BAB_I-V.pdf]
Preview
Text
BAB_I-V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item