Perbandingan Akibat Hukum Terhadap Konflik Norma Pasal 22 Ayat (2) Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahu

Riyadi, DhimasGilang (2016) Perbandingan Akibat Hukum Terhadap Konflik Norma Pasal 22 Ayat (2) Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Latar belakang pemilihan atas tema tersebut adalah adanya pembangunan yang terletak di sempadan pantai yang mana berawal dalam isi pasal dari kedua peraturan daerah baik Peraturan Daerah Provinisi Nusa Tenggara Timur dengan Peraturan Daerah Kota Kupang terdapat sebuah konflik norma yang sangat siknifikan. Sebagaimana konflik norma yang terjadi sebagaimana terletak pada isi Pasal 22 Ayat (2) Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Dengan Pasal 44 Ayat (2) Peraturan Daerah Kota Kupang yang menentukan tentang jarak sempadan pantai yang berbeda aturan sebagaimana ketentuan provinsi menentukan jarak 100 meter dari bibir pantai sedangkan Kota Kupang menentukan jarak 15 meter dari bibir pantai. Berdasarkan hal tersebut diatas, karya tulis ini mengangkat rumusan masalah: Bagaimana Perbandingan Akibat Hukum Terhadap Konflik Norma Pasal 22 Ayat (2) Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Dengan Pasal 44 Ayat (2) Peraturan Daerah Kota Kupang? Penulisan karya tulis ini menggunakan metode yuridis normatif, dengan metode pendekatan perundang-undangan (statute approach), dan pengumpulan data menggunakan teknik perbandingan peraturan perundang-undangan baik isi maupun penjelasan dari undang-undang tersebut. Dari hasil penelitian dan analisis sesuai dengan metode di atas, maka penulis memperoleh hasil penelitian dan jawaban dari rumusan masalah yang telah dikemukakan yakni. Perbandingan Akibat Hukum Terhadap Konflik Norma Pasal 22 Ayat (2) Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Dengan Pasal 44 Ayat (2) Peraturan Daerah Kota Kupang, serta Akibat Hukum Dari Konflik Norma Dalam Pembangunan Wilayah Sekitar Sempadan Pantai Di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sehingga Setelah dilakukannya penelitian ini, diharapkan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur khusunya PROLEGDA untuk mengawasi serta melihat lebih detail dalam pembahasan Pembentukan Peraturan Daerah baik Provinsi, Peraturan Daerah Kota maupun Peraturan Daerah Kabupaten terutama muatan antara satu pasal dengan pasal yang lain, sehingga untuk kedepannya diharapkan tidak terjadi kesalahan yang sama dalam pembentukan atau perancangan Peraturan Perundang-undangan khusunya di Seluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2016/305/051612144
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 25 Nov 2016 09:45
Last Modified: 25 Nov 2016 09:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/112723
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item