Efektivitas Pasal 13 Ayat (1) Peraturan Walikota Madiun Nomor 10 Tahun 2015 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Sekolah Di Kota Madiun Tahun Pelajaran

Wicaksono, AryoBimo (2016) Efektivitas Pasal 13 Ayat (1) Peraturan Walikota Madiun Nomor 10 Tahun 2015 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Sekolah Di Kota Madiun Tahun Pelajaran. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pendidikan merupakan elemen penting dalam membentuk baik atau buruknya kepribadian seseorang karena dengan pendidikan seseorang akan dapat mengembangkan kemampuan dan membentuk watak suatu bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, jreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang memiliki tanggung jawab. Hal ini yang kemudian memerlukan peran pemerintah baik pusat maupun daerah untuk mewujudkan jaminan ketersediaan pelayanan pendidikan untuk kebutuhan masyarakat. Kewajiban tersebut seperti yang telah tertuang dalam Pasal 13 ayat (1) Peraturan Walikota Madiun Nomor 10 Tahun 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru. Kota Madiun merupakan pusat dari Karesidenan Madiun antara lainnya adalah Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi, dan Caruban. Sekolah-sekolah di Kota Madiun dinilai oleh masyarakat diluar Kota Madiun memiliki fasilitas dan tenaga pendidik yang berkualitas. Banyak masyarakat luar Kota Madiun yang ingin mendapatkan pendidikan dilingkungan pendidikan Kota Madiun, sehingga dapat menimbulkan persaingan berrebutan kursi antara calon peserta didik dari dalam dan luar Kota Madiun Sebenarnya Walikota Madiun telah memberikan jaminan kepada masyarakat Kota Madiun yaitu yang bisa mendapatkan pendidikan dilingkungan pendidikan di Kota Madiun hanya warga asli Kota Madiun, namun dalam pelaksanaanya terdapat masalah yaitu Peraturan Walikota tersebut memiliki celah untuk dimanfaatkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2016/269/051611582
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 02 Nov 2016 10:10
Last Modified: 19 May 2022 03:13
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/112681
[thumbnail of KATA_PENGANTAR_DAFTAR_ISI_DLL.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR_DAFTAR_ISI_DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of AryoBimoWicaksonoSKRIPSIPLAGIASI123.pdf]
Preview
Text
AryoBimoWicaksonoSKRIPSIPLAGIASI123.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item