Upaya Unit Pengelola Pasar Daerah (Uppd) Pasar Lawang Kabupaten Malang Dalam Merealisasikan Target Pendapatan Daerah Dari Sektor Retribusi Pasar

Putri, DefrilianHappyGugusAineke (2015) Upaya Unit Pengelola Pasar Daerah (Uppd) Pasar Lawang Kabupaten Malang Dalam Merealisasikan Target Pendapatan Daerah Dari Sektor Retribusi Pasar. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Indonesia merupakan Negara yang sangatberkembang, dilihatdariaspekekonomi, sosial, maupunbudayanya.Kondisi Indonesia saat ini yang terlihat kurang stabil, membuat Pemerintah berpikir terus untuk melanjutkan suatu pembangunan yang lebih baik untuk masyarakat, pembangunan yang dimaksud mencakup semua bidang aspek kehidupan. Pemerintah saat ini sedang mengupayakan kemajuan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dengan cara memperbaiki pendapatan dan meningkatkan pendapatan untuk perbaikan pertumbuhan ekonomi. Otonomi Daerah merupakan perubahan besar dalam sistem demokrasi di Indonesia. Pemerintah Daerah harus bisa mengelola sumberdaya alam dan sumberdaya manusia di Daerahnya, untuk membiayai pembangunan yang telah direncanakan. Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan salah satu sumber dana terbesar bagi pembangunan di daerah. Retribusi merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang memberikan sumbangsih cukup besar, sehingga sangat diperhatikan berkaitan dengan obyek-obyek potensial. Salah satu retribusi yang terpenting adalah retribusi pasar. Ini dikarenakan kegiatan di pasar yang terus berkelanjutan setiap harinya. Adapun subyek retribusi dalam hal ini adalah para pedagang yang berjualan di pasar Lawang Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

English Abstract

Indonesia is ahighly developedcountry, seenfromthe economic,social, andcultural. Indonesias current situationlookslessstable, makingthe governmentthinkcontinuesto resumeabetter developmentofsociety, the developmentencompassesall areasof lifeaspects. The governmentis currently seekingdevelopment progressforthe public welfare, by improvingrevenueandincreasingrevenueforthe improvementof economicgrowth. Regionalautonomyis amajor changein thesystem ofdemocracyinIndonesia. Local Governmentshould be able tomanage natural resourcesandhuman resourcesin theterrain is, to financethe planneddevelopment. Revenue (PAD) isone ofthe biggestsources offundingfordevelopmentin the area. Retributionis one source ofrevenue (PAD) that contributequitelarge, so it isconsideredrelated to thepotentialobjects. One of themost important is thelevylevymarket. This is becausethe activitiesareongoingin themarketevery day. Thesubject ofthe levyinthis caseisthe traderswho sell inthe marketLawangLawangDistrict ofMalang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2015/220/ 051508875
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 15 Jan 2016 13:50
Last Modified: 15 Jan 2016 13:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/112245
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item