Penertiban Pelanggaran Penggunaan Knalpot Di Atas Ambang Batas Kebisingan (Studi Di Satlantas Malang Kota)

Poetra, Faizal Afandi (2014) Penertiban Pelanggaran Penggunaan Knalpot Di Atas Ambang Batas Kebisingan (Studi Di Satlantas Malang Kota). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah, pertama untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan Satlantas terhadap penggunaan sepeda motor yang melanggar pasal 48 ayat (3) huruf B Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kedua, untuk mengetahui hambatan apa saja yang dilakukan Satlantas Kota Malang dalam menertibkan pengemudi sepeda motor yang melanggar pasa 48 ayat (3) huruf B Undang-Undang Republik Indonesia Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Problematika hukum yang dihadapi pihak kepolisian dalam menertibkan penggunaan knalpot diatas ambang batas kebisingan adalah kurangnya sosialisasi kepolisian dalam memberikan informasi terkait poin-poin penting tentang aturan berlalu lintas dan selain itu juga dikarenakan kurang stabilnya penertiban penggunaan knalpot free flow (brong) atau knalpot racing (balap). Penulis memberikan solusi terkait pelaksanaan penertiban pelanggaran pengemudi sepeda motor dalam penggunaan knalpot di atas ambang batas kebisingan yaitu dengan cara seharusnya kepolisian mensosialisasikan turan terkait penggunaan knalpot free flow (brong) atau knalpot racing (balap) secara berkala, memberikan pendidikan tentang berlalu lintas dalam pendidikan disekolah dan memberikan himbauan di pinggir-pinggir jalan agar masyarakat luas dapat mematuhi aturan dan lebih mentaati peraturan. Selain itu kepolisian lalu lintas kota malang harus dapat menstabilkan penertiban pelanggaran penggunaan knalpot free flow (brong) atau knalpot racing (balap) digunakan sepeda motor.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2014/311/051407838
Uncontrolled Keywords: enertiban Pelanggaran penggunaan knalpot di atas ambang Batas kebisingan (Studi di SATLANTAS Malang kota).
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 26 Nov 2014 11:08
Last Modified: 25 Apr 2022 01:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/111953
[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item