Analisis Yuridis Gugatan Cerai Pada Putusan Nomor 1106/Pdt.G/2011/Pa.Mlg Tentang Alasan Perceraian Karena Suami Seorang “Waria” Sehingga Menyebabkan Cekcok Terus-Menerus (Onheelbare Tweespalt)

Wahyuni, Tri (2014) Analisis Yuridis Gugatan Cerai Pada Putusan Nomor 1106/Pdt.G/2011/Pa.Mlg Tentang Alasan Perceraian Karena Suami Seorang “Waria” Sehingga Menyebabkan Cekcok Terus-Menerus (Onheelbare Tweespalt). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Suatu masyarakat besar atau kecil selalu dimulai dari orang seorang yang kemudian meningkat menjadi keluarga. Kemudian kumpulan keluarga-keluarga itu yang menjadi kelompok-kelompok yang mungkin bernama kampung, desa, dan seterusnya menjadi bangsa dalam sebuah negara. Setiap manusia mempunyai kepentingan. Kepentingan adalah suatu tuntutan perorangan atau kelompok yang diharapkan untuk dipenuhi. Setiap manusia adalah mendukung atau penyandang kepentingan. Sejak dilahirkan manusia butuh makan, pakaian, tempat berteduh dan sebagainya. Menginjak dewasa bertambahlah jumlah dan jenis kepentingannya : bermain-main, bersekolah, bekerja, berkeluarga dan sebagainya. Dari sejak kecil beranjak dewasa serta menjelang saat meninggal dunia kepentingannya berkembang. Masyarakat itu merupakan tatanan sosial psikologis. Psyche manusia individual sadar akan adanya sesama manusia. Adanya sesama manusia itu di dalam suasana kesadaran individu mempengaruhi pikiran, perasaan serta perbuatannya. Ia harus mengingat dan memperhitungkan adanya masyarakat. Manusia akan berusaha dan akan merasa berbahagia apabila ia dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat. Bila tidak berhasil menyesuaikan diri ia akan merasa kecewa dan sedih karena ia merasa sebagai seseorang yang tidak dikehendaki.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2013/271/051402118
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 27 Mar 2014 10:32
Last Modified: 18 Apr 2022 01:51
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/111634
[thumbnail of 1_COVER.pdf]
Preview
Text
1_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3_DAFTAR_ISI_1.pdf]
Preview
Text
3_DAFTAR_ISI_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2_KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
2_KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4_Bab_I-V.pdf]
Preview
Text
4_Bab_I-V.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item