Upaya Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Berbasis Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai : studi di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Bidang Pengemba

AryoCahyagunarso (2009) Upaya Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Berbasis Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai : studi di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Bidang Pengemba. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam penulisan skripsi ini, penulis mengambil judul : Upaya Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Berbasis Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai (Studi di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Bidang Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai) dengan latar belakang Pegawai Negeri Sipil menduduki tempat yang penting dalam suatu negara, oleh karena ia merupakan pelaksana administrasi negara dan aparatur negara. Sebagai pegawai negeri, pada hakekatnya memiliki kewajiban untuk mengabdi kepada kepentingan negara dan masyarakat, tidak mengabdi kepada kepentingan golongan atau perorangan, sehingga penting untuk meningkatkan kualitas kinerjanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menemukan dan menganalisa upaya serta hambatan apa saja yang dihadapi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Bidang Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai dalam meningkatkan kinerja pegawai. Metode pendekatan dalam penelitian ini menggunakan metode yuridis sosiologis, yaitu mengkaji permasalahan dari segi hukum didasarkan pada kenyataan-kenyataan yang ada di lapangan. Jenis data terdiri dari data primer yaitu melalui wawancara langsung dengan responden dan data sekunder melalui literatur buku dan browsing internet. Pengolahan data dengan menggunakan metode deskriptif analisis yaitu data dipaparkan secara menyeluruh kemudian dilakukan analisis sehingga dapat disusun suatu kesimpulan yang menjawab permasalahan yang ada. Populasi dalam penelitian ini adalah Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Bidang Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai dan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Kepala Sub Bidang Pengembangan serta para pegawai di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Bidang Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Berbasis Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai dilakukan dengan mengadakan pendidikan dan pelatihan, tugas dan ijin belajar, kenaikan pangkat, promosi dalam jabatan, kenaikan gaji berkala. Sedangkan hambatannya adalah budaya segan untuk menegur pegawai yang melakukan pelanggaran, watak malas dari pegawai yang sulit dihilangkan, kurangnya kesadaran pegawai akan pentingnya disiplin, keterbatasan sarana dan prasarana, keterbatasan dana untuk menunjang kegiatan kedinasan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2009/221/050902861
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 15 Oct 2009 10:47
Last Modified: 19 Oct 2021 04:09
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/110440
[thumbnail of 050902861.pdf]
Preview
Text
050902861.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item