Pengaruh Celebrity Endorser Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Malang Strudel “Teuku Wisnu” (Dari Perspektif Mahasiswa Universitas Brawijaya)

Ferdian, Andino (2017) Pengaruh Celebrity Endorser Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Malang Strudel “Teuku Wisnu” (Dari Perspektif Mahasiswa Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penggunaan selebriti merupakan bagian dari pengembangan strategi pemasaran untuk mendukung iklan. Hubungan antara merek dan endorser diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan membangun citra merek yang positif. Penelitian ini digunakan untuk menggambarkan hubungan antara celebrity endorser dan harga terhadap keputusan pembelian Malang Strudel “Teuku Wisnu” (dari perspektif mahasiswa Universitas Brawijaya). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal pada variabel melalui pengujian hipotesis. Data dikumpulkan melalui survei menggunakan kuisioner terhadap mahasiswa sebagai pelanggan Malang Strudel di Universitas Brawijaya Malang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan hasil sebanyak 110 responden. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisis regresi berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan secara parsial, celebrity endorser dan harga juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (Y). Hasil analisis determinasi juga menunjukkan bahwa 27,6% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh celebrity endorser dan harga sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/249/051704547
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 15 Jun 2017 13:32
Last Modified: 04 Nov 2021 03:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109535
[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item