The Influence Of Inflation And Debt On Firm Value In Food And Beverages Companies Listed In Indonesia Stock Exchange (Idx)

Khairunnisa, Faradina (2017) The Influence Of Inflation And Debt On Firm Value In Food And Beverages Companies Listed In Indonesia Stock Exchange (Idx). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti tentang pengaruh inflasi dan hutang terhadap nilai perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 14 perusahaan makanan dan minuman dari BEI. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk memilih sampel, yang menghasilkan 12 perusahaan memenuhi syarat selama 2011-2014. Inflasi diukur dengan menggunakan indeks harga konsumen yang dirilis oleh bank dunia. Hutang diukur dengan menggunakan rasio hutang terhadap ekuitas, dan nilai perusahaan diukur menggunakan tobins’ q. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa inflasi tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan karena karena perusahaan makanan dan minuman dikategorikan sebagai consumer staples, yang mengacu pada bisnis yang menjual kebutuhan dasar manusia. Sementara itu, hutang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan karena perusahaan yang terpilih dapat mencapai struktur modal yang optimal dengan menggunakan teori trade-off untuk memaksimalkan nilai perusahaan dengan menyeimbangkan biaya dan manfaat dari unit tambahan utang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/111/051702955
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Sugiantoro
Date Deposited: 29 Mar 2017 09:26
Last Modified: 29 Oct 2021 01:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109385
[thumbnail of The_Influence_of_Inflation_and_Debt_on_Firm_Value_in_Food_and_Beverages_Companies_Listed_in_Indonesia_Stock_Exchange_(IDX)_by_Faradina_Khairunnisa.pdf]
Preview
Text
The_Influence_of_Inflation_and_Debt_on_Firm_Value_in_Food_and_Beverages_Companies_Listed_in_Indonesia_Stock_Exchange_(IDX)_by_Faradina_Khairunnisa.pdf

Download (10MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item