Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Bukalapak.Com (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya)

Atmaja, Arie Wirya (2016) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Bukalapak.Com (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Brawijaya yang pernah belanja di Bukalapak.com sebanyak 250 responden. Uji validitas, reliabilitas dan asumsi dilakukan untuk setiap item variabel penelitian. Berdasarkan hasil perhitungan statistik dengan program SPSS for Windows ver 20.00, hasil penelitian menunjukkan bahwa: kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan kualitas produk berpengaruh lebih dominan terhadap kepuasan konsumen dibandingkan kualitas layanan. Berdasarkan hasil penelitian disarankan Bukalapak.com menjaga kualitas produk yang menjadi keunggulannya dan meningkatkan kualitas layanan demi mencapai kepuasan pelanggannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/824/051701925
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 08 Mar 2017 13:30
Last Modified: 19 Apr 2022 07:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109300
[thumbnail of SKRIPSI_ARIE_WIRYA_ATMAJA.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_ARIE_WIRYA_ATMAJA.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item