Atmaja, Arie Wirya (2016) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Bukalapak.Com (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Brawijaya yang pernah belanja di Bukalapak.com sebanyak 250 responden. Uji validitas, reliabilitas dan asumsi dilakukan untuk setiap item variabel penelitian. Berdasarkan hasil perhitungan statistik dengan program SPSS for Windows ver 20.00, hasil penelitian menunjukkan bahwa: kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan kualitas produk berpengaruh lebih dominan terhadap kepuasan konsumen dibandingkan kualitas layanan. Berdasarkan hasil penelitian disarankan Bukalapak.com menjaga kualitas produk yang menjadi keunggulannya dan meningkatkan kualitas layanan demi mencapai kepuasan pelanggannya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2016/824/051701925 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 08 Mar 2017 13:30 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 07:39 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109300 |
Text
SKRIPSI_ARIE_WIRYA_ATMAJA.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |