Bayaqi, Diyo Ahmad (2016) Pengaruh Brand Personality Dari Celebrity Endorser Terhadap Attitude Towards Advertising” (Studi Pada Iklan Super O2 Yang Dibintangi Oleh Nadine Chandrawinata). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini menganalisis pengaruh faktor kepribadian merek yang terdiri dari kegembiraan, profesionalitas, kesehatan, kemanusiaan, dan peningkatan status di sikap terhadap iklan (studi pada SuperO2 iklan yang dibintangi oleh Nadine Chandrawinata). Penelitian ini menggunakan penelitian penjelasan dan sampel adalah 212 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling menggunakan purposive sampling. peralatan uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian seperti uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. pengujian hipotesis menggunakan uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegembiraan, profesionalitas, kesehatan, peningkatan kemanusiaan, dan status memiliki efek secara bersamaan pada sikap terhadap iklan. Analisis juga menunjukkan bahwa hubungan parsial masing-masing variabel yang semua variabel disebut kegembiraan, profesionalitas, kesehatan, kemanusiaan, dan peningkatan statusnya berpengaruh signifikan terhadap sikap terhadap iklan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel kesehatan memiliki pengaruh lebih dari variabel lainnya.
English Abstract
This research to analyze the influence of brand personality factors which consist of excitement, professionality, wellness, humanity, and status enhancement on attitude towards advertising (studies on SuperO2 advertising that starred by Nadine Chandrawinata). This research using explanatory research and the sample was 212 respondents. Sampling was carried out with non-probability sampling method using purposive sampling. Test equipment used to test the research instruments such as validity test, reliability test and test the classical assumption of normality test, multicolinearity test and heteroscedasticity test. For data analysis techniques using multiple linear regression analysis. Hypothesis testing using F test, and t test. The results showed that the excitement, professionality, wellness, humanity, and status enhancement has an effect simultaneously on attitude towards advertising. The analysis also showed that partial relationship of each variable which all variable called excitement, professionality, wellness, humanity, and status enhancement significantly influence to attitude towards advertising. The result also showed that the varible wellness has the more influence than other variable.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2016/789/051612720 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Kustati |
Date Deposited: | 27 Dec 2016 09:46 |
Last Modified: | 08 Dec 2021 07:18 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109260 |
Text
JURNAL_SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |