Peranan Audit Internal Dalam Menunjang Pengendalian Sistem Persediaan (Studi Kasus Pada Pt. Rolas Nusantara Mandiri)

Gultom, ErnitaAprelia (2016) Peranan Audit Internal Dalam Menunjang Pengendalian Sistem Persediaan (Studi Kasus Pada Pt. Rolas Nusantara Mandiri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan audit internal di dalam menunjang pengendalian sistem persediaan pada PT Rolas Nusantara Mandiri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang mengarah pada studi kasus. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa peranan audit internal dalam menunjang pengendalian sistem persediaan sudah cukup baik. Audit internal berperan dalam mengawasi, memberikan konsultasi dan sebagai katalis dalam sistem persediaan PT Rolas Nusantara Mandiri.

English Abstract

The purpose of this study is to analyse the role of internal audit in supporting inventory control system in PT Rolas Nusantara Mandiri. This research is a descriptive study using a case study. This research employs primary data and secondary data collected using interviews, documentations, and observations. The results of the study conclude thatthe internal audit has significant roles in supporting the inventory control system. The internal audit roles are supervising, advising, and as a catalyst in the system supply PT Rolas Nusantara Mandiri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/761/051612525
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 07 Dec 2016 09:26
Last Modified: 14 Sep 2023 08:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109236
[thumbnail of Ernita_aprelia_gultom_.pdf] Text
Ernita_aprelia_gultom_.pdf

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item