Analisis Break Even Point Sebagai Alat Perencananaan Penjualan Dan Laba (Studi Kasus Pada Penerbit Intrans Publishing)

HaryoY, Cheriza (2016) Analisis Break Even Point Sebagai Alat Perencananaan Penjualan Dan Laba (Studi Kasus Pada Penerbit Intrans Publishing). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Laba merupakan hal penting dalam perusahaan dan salah satu tolak ukur tujuan perusahaan, maka perencanaan laba menjadi bagian penting pula dalam menentukan skenario manajerial perusahaan. Budiwibowo (2012) menyatakan bahwa manajemen memerlukan pedoman berupa perencanaan. Selain memuat langkah-langkah apa yang harus dilakukan oleh perusahaan dalam mencapai tujuannya, perencanaan dapat menjadi alat ukur dan dasar evaluasi atas realisasi capaian perusahaan. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui perhitungan analisis Break Even Point pada Penerbit Intrans Publishing dalam perencanaan labanya. Untuk mengetahui bagaimana perencanaan penjualan Penerbit Intrans Publishing dengan mendasarkan pada analisis perhitungan Break Even Point yang dilakukannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Lokasi penelitian di Wisma Kalimetro Jl. Joyosuko Metro No. 42 Merjosari Malang, Jawa Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahun 2016 tingkat break even point yang diperoleh sebesar Rp. 189.473.130 atau sebesar 3.408. Perencanaan penjualan pada tahun 2016 sebesar Rp. 1.056.450.000.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/736/051612057
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 28 Nov 2016 11:14
Last Modified: 28 Oct 2021 02:13
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109208
[thumbnail of ANALISIS_BREAK_EVEN_POINT_SEBAGAI_ALAT_PERENCANANAAN_PENJUALAN_DAN_LABA.pdf]
Preview
Text
ANALISIS_BREAK_EVEN_POINT_SEBAGAI_ALAT_PERENCANANAAN_PENJUALAN_DAN_LABA.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item