Pengaruh Celebrity Endorser Dian Pelangi Dalam Iklan Terhadap Brand Image Produk Kosmetik Wardah Di Kota Malang

Andella, DiasSandry (2016) Pengaruh Celebrity Endorser Dian Pelangi Dalam Iklan Terhadap Brand Image Produk Kosmetik Wardah Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel trustworthiness, expertise, attractiveness, respect dan similarity terhadap brand image baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui dan menganalisis variabel independen manakah yang berpengaruh dominan terhadap brand image. Penelitian ini dilakukan dengan objek masyarakat yang berdomisili di Kota Malang dengan jenis kelamin perempuan yang mengetahui sosok Dian Pelangi dan Wardah, dengan menggunakan sampel sebanyak 220 responden. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan data primer yaitu hasil kuesioner dan data sekunder yaitu literatur dan dari internet. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel trustworthiness, expertise, attractiveness, respect dan similarity berpengaruh secara simultan terhadap brand image. Secara parsial variabel trustworthiness dan similarity menunjukkan adanya pengaruh yang tidak signifikan, sedangkan variabel expertise, attractivenes dan respect menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dengan variabel attractiveness yang paling dominan mempengaruhi brand image produk kosmetik Wardah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/728/051612377
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 30 Nov 2016 13:49
Last Modified: 28 Oct 2021 02:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109199
[thumbnail of Skripsi.pdf]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item