Pengaruh Product Quality dan Atmospherics Terhadap Revisit Intention dengan Positive Emotion Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Supermarket Loka Malang)

Hanan, Dalilah (2016) Pengaruh Product Quality dan Atmospherics Terhadap Revisit Intention dengan Positive Emotion Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Supermarket Loka Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product quality dan atmospherics serta positive emotion terhadap revisit intention konsumen supermarket LOKA Malang baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 128 responden yang diambil dari populasi konsumen LOKA Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun, minimal pernah berkunjung dan membeli di LOKA Malang. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini beupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji sobel test. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa variabel product quality mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel positive emotion konsumen LOKA Malang sebesar 0,285. Variabel atmospherics mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel positive emotion konsumen LOKA Malang sebesar 0,506. Variabel positive emotion mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel revisit intention konsumen LOKA sebesar 0,376. Variabel product quality mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap variabel revisit intention konsumen LOKA Malang sebesar 0,345. Variabel atmospherics tidak mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel revisit intention konsumen LOKA Malang. Variabel product quality mempunyai pengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap variabel revisit intention melalui positive emotion konsumen LOKA Malang sebesar 0,107. Variabel atmospherics mempunyai pengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap variabel revisit intention melalui positive emotion konsumen LOKA Malang sebesar 0,190.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/721/051611756
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 17 Nov 2016 08:25
Last Modified: 28 Oct 2021 02:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109192
[thumbnail of Skripsi_Dalilah_Hanan_125020200111125.pdf] Text
Skripsi_Dalilah_Hanan_125020200111125.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item