Pengaruh Diskon Dan Pemberian Hadiah Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Ramayana Department Store Mall Dinoyo City)

Yulfianto, Yunus (2016) Pengaruh Diskon Dan Pemberian Hadiah Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Ramayana Department Store Mall Dinoyo City). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon dan pemberian hadiah terhadap keputusan pembelian oleh konsumen di Ramayana Mall Dinoyo City. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis.Sampel penelitian sebanyak 60 responden yang diambil dari populasi pelanggan Ramayana Mall Dinoyo City.Penelitian dilakukan di Ramayana Mall Dinoyo City pada bulan Februari 2016.Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, telah mengunjungi 3 bulang terakhir dan melakukan transaksi di Ramayana Mall Dinoyo City serta minimal berusia 17 tahun.Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik.Uji hipotesis dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui bahwa variabel diskon (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y), sedangkan variabel hadiah (X2) ternyata tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y).Berdasarkan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini pemberian diskon lebih efektif dalam mendorong terjadinya keputusan pembelian responden.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/609/051609805
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 18 Oct 2016 09:24
Last Modified: 27 Oct 2021 04:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109066
[thumbnail of PENGARUH_DISKON_DAN_PEMBERIAN_HADIAH_TERHADAP_KEPUTUSAN_PEMBELIAN_PADA_KONSUMEN_MALL_DINOYO_CITY_.pdf]
Preview
Text
PENGARUH_DISKON_DAN_PEMBERIAN_HADIAH_TERHADAP_KEPUTUSAN_PEMBELIAN_PADA_KONSUMEN_MALL_DINOYO_CITY_.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item