Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Studi Pada Konsumen Matahari Department Store Kota Malang)

Pradina, Adhita (2016) Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Studi Pada Konsumen Matahari Department Store Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dinamika perekonomian bisnis ritel di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, sehingga akan memicu perkembangan gaya hidup dan pola belanja masyarakat (konsumen) yang memiliki ekspektasi makin tinggi, meminta lebih banyak, menginginkan kualitas yang lebih baik dan konsisten. Pembelian impulsif (impulsive buying) adalah perilaku berbelanja yang terjadi secara tidak terencana, tertarik secara emosional, dimana proses pembuatan keputusan dilakukan dengan cepat tanpa berpikir secara bijak dan adanya pertimbangan terhadap keseluruhan informasi dan alternatif yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying konsumen Matahari Departement Store Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survey dilakukan kepada 100 responden konsumen Matahari Department Store. Pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan kriteria konsumen yang pernah membeli produk fashion di Matahari Departement Store Kota Malang. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan pengujian hipotesis, hasil uji t menunjukkan bahwa shopping lifestyle dan fashion involvement berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/557/051609753
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 14 Oct 2016 13:43
Last Modified: 27 Oct 2021 03:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109008
[thumbnail of ADHITA_PRADINA.pdf]
Preview
Text
ADHITA_PRADINA.pdf

Download (12MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item