Rahmana, Panji (2016) Analisi Pengaruh Service Scape Terhadap Revisite Intention Yang Dimediasi Pleasure Feeling Dan Perceived Service Quality Pada Theme Resto (Studi Pada Taman Indie Resto Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bisnis-bisnis restoran atau rumah makan yang berkembang pesat di Indonesia. Sifat masyarakat yang konsumtif termasuk dari cara mereka memilih restoran, pengusaha restoran didorong untuk selalu inovatif dan kreatif agar menarik pengujung dan mejaga pengunjungnya datang kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Scape terhadap Revisite Intention yang di mediasi oleh Pleasure Feeling dan Perceived Service Quality, baik secpuara langsung maupun tidak langsung pada pengunjung Taman Indie Resto Malang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research dengan metode survey. Sampel berjumlah 160 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis menggunakan PLS SEM dengan software SmartPLS 3.0. Uji instrumen penelitian meliputi uji outer model, uji inner model, dan uji hipotesis. Uji hipotesis langsung menggunakan t-test sedangkan hipotesis tidak langsung menggunakan uji sobel. Hasil analisis menunjukkan bahwa service scape berpengaruh positif dan signifikan terhadap pleasure feeling, service scape berpengaruh signifikan dan positif terhadap perceived service quality, pleasure feeling terhadap revisite intention munujukkan hasil yang signifikan dan positif pula, percieved service quality terhadap revisite intention berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan jika melalui penagruh tidak langsung, service scape terhadap revisite intention melalui pleasure feeling menghasilkan pengaruh positif dan signifikan, dan pengaruh service scape terhadap revisite intention melalui perceived service quality dimana didapatkan hasil yang positif dan signifikan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2016/555/051609751 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 14 Oct 2016 13:31 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 03:42 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109006 |
Preview |
Text
SKRIPSI_PANJI_FIX_1.pdf Download (4MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |