Pengaruh Kualitas Informasi, Persepsi Risiko, Persepsi Keamanan, Persepsi Privasi Terhadap Kepercayaan Pengguna E-Commerce

Putri, DebbyAnanda (2016) Pengaruh Kualitas Informasi, Persepsi Risiko, Persepsi Keamanan, Persepsi Privasi Terhadap Kepercayaan Pengguna E-Commerce. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Abstrak: Pengaruh Kualitas Informasi, Persepsi Risiko, Persepsi Keamanan, dan PersepsiPrivasi terhadap Kepercayaan Pengguna E-Commerce. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan pengguna e-commerce. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang dengan menggunakan metode survei. Penliti memperoleh respon sebanyak 292 mahasiswa Jurusan Akuntansi yang menggunakan layanan sistem e-commerce. Peneliti menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk menguji data penelitian. Hasil pengujian untuk model ini menunjukkan bahwa konstruk kualitas informasi dan persepsi privasi berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pengguna e-commerce. Sebaliknya, konstruk persepsi risiko dan persepsi keamanan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan pengguna e-commerce. Hal ini berarti bahwa kepercayaan pengguna e-commerce dipengaruhi oleh kualitas informasi dan persepsi privasi. Implikasi dari penelitian ini bagi pihak pengembang sistem dan pengguna e-commerce yaitu agar dapat memperhatikan kembali kualitas informasi dan persepsi privasi dalam menerapkan dan mengembangkantransaksi ecommerce.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/510/051609849
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 Oct 2016 11:45
Last Modified: 10 Oct 2016 11:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108957
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item