Putri, DebbyAnanda (2016) Pengaruh Kualitas Informasi, Persepsi Risiko, Persepsi Keamanan, Persepsi Privasi Terhadap Kepercayaan Pengguna E-Commerce. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Abstrak: Pengaruh Kualitas Informasi, Persepsi Risiko, Persepsi Keamanan, dan PersepsiPrivasi terhadap Kepercayaan Pengguna E-Commerce. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan pengguna e-commerce. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang dengan menggunakan metode survei. Penliti memperoleh respon sebanyak 292 mahasiswa Jurusan Akuntansi yang menggunakan layanan sistem e-commerce. Peneliti menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk menguji data penelitian. Hasil pengujian untuk model ini menunjukkan bahwa konstruk kualitas informasi dan persepsi privasi berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pengguna e-commerce. Sebaliknya, konstruk persepsi risiko dan persepsi keamanan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan pengguna e-commerce. Hal ini berarti bahwa kepercayaan pengguna e-commerce dipengaruhi oleh kualitas informasi dan persepsi privasi. Implikasi dari penelitian ini bagi pihak pengembang sistem dan pengguna e-commerce yaitu agar dapat memperhatikan kembali kualitas informasi dan persepsi privasi dalam menerapkan dan mengembangkantransaksi ecommerce.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2016/510/051609849 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 10 Oct 2016 11:45 |
Last Modified: | 10 Oct 2016 11:45 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108957 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |