Rahmawan, RizkyRozeffian (2016) Pengaruh Electronic Word-Of-Mouth Terhadap Niat Pembelian Yang Dimediasi Oleh Citra Merek Pada Produk Handphone Xiaomi Di Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan citra merek terhadap niat beli pada produk handphone Xiaomi di Malang baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang diambil dari populasi penelitian. Lokasi penelitian berada di Universitas Brawijaya. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa variabel electronic word of mouth mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel citra merek produk handphone Xiaomi. Variabel citra merek mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel niat beli produk handphone Xiaomi. Variabel electronic word of mouth mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel niat beli produk handphone Xiaomi. Variabel electronic word of mouth mempunyai pengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap variabel niat beli melalui citra merek produk handphone Xiaomi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2016/486/051609825 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 13:40 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 13:40 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108929 |
Actions (login required)
View Item |