Pengaruh Return On Asset, Return On Equity, Earning Per Share, Dan Price Earning Ratio Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Food And Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Banjari, RasiAkioDjusuf (2016) Pengaruh Return On Asset, Return On Equity, Earning Per Share, Dan Price Earning Ratio Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Food And Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor fundamental perusahaan yang dapat mempengaruhi harga saham. Variabel fundamental yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Price Earning Ratio (PER). Obyek penelitian pada perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2010-2014. Populasi penelitian ini adalah semua perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2010-2014. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan dari 21 perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI diperoleh 15 sampel perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi diketahui bahwa Secara parsial ROA, ROE, EPS dan PER berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Koefisien determinasi yang ditunjukan dari nilai adjusted R-square sebesar 0,700% variabel dependen yaitu harga saham dapat dijelaskan oleh empat variabel independen yaitu ROA, ROE, EPS dan PER, sedangkan sisanya 30% dijelaskan oleh variabel atau sebab-sebab lainnya diluar model.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/444/.051608451
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Oct 2016 08:51
Last Modified: 05 Oct 2016 08:51
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/108883
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item